Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modal Teknologi Injeksi, Yamaha Jawara Balap Motor Nasional 2015

Selasa, 24 November 2015 | 20:07 WIB

Bisa jadi spirit kemenangan tim Garpu Tala di pentas MotoGP dengen merebut tiga titel juara dunia, yaitu gelar juara dunia pembalap, tim dan konstruktor menginspirasi skuad Yamaha Racing Indonesia.

Hal itu dibuktikan dengan menjadi juara umum di ajang balap motor nasional. Tengok di ajang Motoprix di mana pembalap Awhin Sanjaya dan Syahrul Amin jadi juara umum dengan besutan Jupiter Z1.

Selanjutnya di kancah kejurnas alias Indonesia Road Racing Championship (IRRC) kembali Jupiter Z1 tampil perkasa, belum lagi Jupiter MX-King, YZF-R15 dan YZF-250 tampil dominan di kelas 110 cc, 125 cc, 150 cc dan 250 cc.

Dominasi Yamaha di kelas 110 cc dan 125 cc Jupiter Z1 selalu menyabet podium di setiap rondenya.

Performa Jupiter Z1 di di kelas 110 cc & 125 cc membuktikan keberhasilan divisi Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dalam aplikasi teknologi injeksi Jupiter Z1 yang diterapkan tuner andalan seperti Haris Sakti Prabowo (Trijaya), Hawadis Giblik (TJM), Emanuel (Yonk Jaya), Sandy Agung (Yamaha SND), Widya Krida Laksana (Bahtera), Waskito Ngubaini ((Yamaha RPM) dan Amir Naif Ali (Yamaha BKMS).
 
“Musim 2015 adalah musim terakhir Jupiter karburator yang sudah mendominasi kejuaran underbone sejak lama. Dengan persiapan yang matang mulai dari tahun 2013, Jupiter Z1 injeksi telah terbukti ketangguhannya dan kematangan development-nya dengan pembuktian di tahun 2014 & 2015 makin mendominasi. Tahun depan tim-tim Yamaha siap tampil dengan Jupiter Z1,” ujar Supriyanto, Manager Motorsport PT. YIMM. (JLM)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa