Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BMW 325i E46 2003, Gak Mau Salah Jalan

Otomotifnet - Minggu, 29 November 2015 | 18:09 WIB

“Gue enggak mau aneh-aneh, penginnya simple and clean saja.”

Jakarta - Masa-masa kuliah memang paling anti mati-gaya. Seperti Frans Aditya Tama mengusung sedan keluaran Eropa. Namun setelah ikut teman-teman dan komunitas, BMW seri 3 milik Frans langsung tidak dibiarkan standar.

"Konsepnya mau dijadikan stance karena enak dilihatnya, apalagi gue juga sukanya yang simple and clean," tutur mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta ini. Ia mengakui konsep itu juga diambil karena takut salah jalan dan malah membuat BMW-nya tidak sedap dipandang.

Pertama mulai dari ganti pelek BBS CM dan dipakaikan coilover KW Suspension biar terlihat ceper. Selanjutnya mulai gatal untuk mengincar produk OEM. Supaya tidak bingung mulai dari mana, akhirnya body kit jadi set pertama yang diincar.

"Biar simpel, waktu itu langsung cari bumper M Tech untuk E46, jadi tinggal plug and play," jelas pria yang berdomisili di Tangerang tersebut. Belum puas, lampu proyektor seperti milik 330i akhirnya juga jadi incaran supaya terlihat seperti varian paling atas.

Frans juga memutuskan untuk memasang sunroof supaya lebih mirip versi luar. Tanpa ambil resiko, ia memilih ambil top cut dibandingkan pasang versi aftermarket.

Begitu selesai, ternyata hal pertama yang disentuhnya jadi masalah. Maklum, mobil ceper pasti bikin sering mentok. Karena tujuannya untuk dipakai harian ke kampus, akhirnya dipasang air suspension Universal. Pelek BBS CW pun diganti ACS Type 2 untuk menghilangkan kebosanannya.

"Sebenarnya masih banyak yang belum tercapai nih, PR ke depan masih banyak, tapi karena masih mahasiswa jadi harus banyak mengumpulkan uang dulu, hehehe," tutup mahasiswa berusia 21 tahun ini.

Wah, yang sabar ya nabungnya... • (otomotifnet.com)

Plus:
- Tampilan stance berhasil terlihat rapi dan elegan

Minus:
- Ruang mesin kurang disentuh

DATA MODIFIKASI:

Eksterior: OEM BMW E46 M Tech Body Kit (Front Bumper, Rear Bumper, Side skirts, Ducktail), OEM BMW E46 Sunroof, Projector headlights + Angle eyes
Interior: BMW M Sport Steering Wheel, BMW M Sport Carpet, Suede Re-trim for Ceiling & Pillars, Speedometer Ring
Mesin: Eisenmann Quad Muffler, Custom Mid Pipe, Pivot Throttle Controller
Kaki-kaki: Universal Air Suspension, Camberkit RE, ACS Type 2 18x8,5 -9,5 et15-20
Audio: BMW OEM AUX input

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa