Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Mewah Hyundai Muncul, Ini Sosok Genesis G90

Bagja - Jumat, 27 November 2015 | 12:00 WIB

Seoul - Baru awal November lalu semenjak pabrikan raksasa Korea Selatan, Hyundai Motor Corporation, meresmikan sub-merek premium “Genesis”. Seminggu kemudian, Hyundai mengeluarkan teaser desain flagship dari Genesis yang dinamakan G90.

Seakan narsis kamera, sosok asli Genesis G90 yang menjadi calon mobil termewahnya baru saja tertangkap di Korea. Foto bagian depan dan belakang sedan termewah Hyundai tersebut diunggah oleh bobadream.co.kr.

Sosoknya ini menyusul bocornya gambar-gambar interior dan mesin dari Genesis G90 yang tersebar di dunia maya beberapa hari yang lalu. Dari foto tersebut, terlihat bentuk G90 sangat sesuai dengan teaser yang dikeluarkan sebelumnya.

Gril besar heksagonal ala Hyundai Genesis menguatkan garis desain sub-merek mewah yang disebut “Athletic Elegance”. Kap mesin panjang dengan sisa garis bodi yang memiliki banyak lekukan juga membuatnya jauh lebih berotot, sedangkan lampu depan mirip Mustang, lekukan pilar C khas Ghost dan lampu belakang seperti terinspirasi dari Maybach klasik makin menguatkan area kemewahannya.

Sedangkan foto-foto sebelumnya menyiratkan Genesis G90 ini akan dipersenjatai dengan mesin baru 3,3 liter V6 dengan twin-turbo selain mesin Tau V8 5,0 liter yang sekarang digunakan.

Interior juga terlihat mewah dengan layar ekstra besar di fascia tengah dan penerapan layout konsol yang lebih mewah dan besar dibandingkan Genesis.

Genesis G90 akan diperkenalkan pada akhir tahun 2015 dan akan menggantikan Hyundai Equus sebagai sedan flagship pabrikan H miring dari Korea Selatan tersebut. Hingga akhir 2020, akan diperkenalkan lebih banyak varian dari sub-merek Genesis seperti G80 dan G70. (Sano)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa