Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tawarkan Paket Perbaikan Skandal Dieselgate, VW Andalkan Transformer

Bagja - Jumat, 27 November 2015 | 12:50 WIB

Wolfsburg - VW masih terus berkubang dengan kasus 'Dieselgate' yang menjadi isu global. Nah, sebagai bentuk pertanggung jawaban pabrikan Jerman ini pada masyarakat dunia, khususnya yang punya mobil VW, paket perbaikan Dieselgate pun disediakan.

Perbaikan tersebut berlaku untuk mesin EA 189 TDI 4-silinder 1.6 liter dan 2.0 liter di model lama. Khusus mesin 1.6 liter akan dilengkapi dengan "flow transformer". Klaim VW dapat meningkatkan akurasi pengukuran sensor udara yang masuk ke ruang bakar.

Software mesinnya juga diperbaiki hanya dalam waktu 1 jam. Khusus mesin 2.0 liter TDI bahkan hanya memerlukan pembaruan software yang hanya butuh pengerjaan sekitar 30 menit.

Meski belum diuji coba secara menyeluruh, namun VW mengatakan kalau perbaikan yang dilakukan memastikan performa mobil tetap optimal, meskipun kini emisi gas buang harus semakin 'dicekik'.

Paket perbaikan sudah diajukan ke Federal Motor Transport Authority Jerman. Langkah VW ini langsung mendapat sambutan Federal Motor Transport Authority yang mengatakan kepada VW untuk sesegera mungkin melakukan perbaikan, yang rencananya akan dimulai pada Januari 2016. (Bagja)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa