Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Valentino Rossi Incar Kemenangan Keempat di Event Reli

Jumat, 27 November 2015 | 19:01 WIB

Monza – Ketika sejumlah pembalap MotoGP sedang melakukan uji coba, Valentino Rossi memilih mengasah keterampilannya di roda empat dengan mengikuti event Monza Rally Show di Autodromo di Monza, Italia akhir pekan ini (27-29/11).

Valentino Rossi sering mengikuti event dan beberapa kali menang. Kegiatan ini tidak seperti reli sesungguhnya, tetapi bersifat hiburan dan tidak memperebutkan gelar kejuaraan.

Lokasinya di seputaran kompleks sirkuit Monza yang sebagian trek biasa dipakai balap F1. Terdiri dari 9 tahapan di permukaan lintasan aspal dengan jarak tempuh 166,70 km. Meski hiburan, event ini selalu diikuti beberapa pereli dan pembalap ternama.

Monza Rally Show yang diadakan sejak 1978, pernah diikuti pereli WRC seperti Colin McRae, Dani Sordo, Marku Alen, Markus Gronholm, Miki Biasion, Sebastien Loeb dan banyak lagi.

Sementara Alex Zanardi, Ivan Capelli, Giancarlo Fisichella, Jean Alesi, Michele loboreto sebagian dari nama tenar dengan latar belakang pembalap F1 yang pernah mendemonstrasikan kelincahannya mengemudikan mobil reli.

Dari arena balap motor, selain Valentino Rossi ada Loris Capirossi dan lainnya yang ikut event motorsport klasik ini. Selama tiga hari peserta menguji adrenalin, disaksikan ribuan penonton yang antusias datang setiap tahun.

Bagi Rossi, ini kesempatannya untuk bersenang-senang dan menghibur penonton usai menjalani uji coba di Valencia beberapa waktu lalu. Tahun kemarin ia menempati podium runner-up, setelah kalah dari mantan pembalap F1 yang kini aktif di WRC Robert Kubica.

Sayang, Rossi tidak bisa membalas kekalahannya, karena Kubica absen. Kali ini bintang tamunya pereli WRC tim Hyundai, Thierry Neuville yang mengemudikan i20 mewakili Hyundai Motorsport Italia. 

Bersama 19 peserta lainnya, Neuville pereli asal Belgia yang menduduki peringkat 6 klasemen akhir WRC 2015, menggunakan mobil spek WRC, termasuk Rossi yang mengendarai Ford Fiesta RS. Duapuluh sembilan peserta lagi turun di kelas berbeda. 

Rossi memiliki gairah di arena reli yang diturunkan dari ayahnya, Grazianno Rossi. Ia pernah berlaga di event WRC, yaoru reli Inggris pada 2002 dan 2008 serta reli Selandia Baru 2006.

“Saya selalu menjadi penggemar berat roda empat,” katanya usai shakedown terakhir hari Kamis (26/11). “Anda perlu mengerem dan mengerem, sesuai catatan rute (pace note). Kami punya waktu tiga hari, kami akan melakukan yang terbaik,” sambungnya.  (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa