Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

SUMO Deklarasikan Diri Jadi Wadah Penggemar NMAX di Surakarta

Dimas Pradopo - Minggu, 29 November 2015 | 23:20 WIB

Solo - Jumat (27/11) yang lalu sangat membanggakan bagi penggemar Yamaha NMAX di Surakarta, pasalnya telah dideklarasikan SUMO atau Surakarta Max Owners (SUMO) menjadi wadahnya para penggemar skutik 150 cc Yamaha ini. Deklarasi juga dihadiri perwakilan dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), klub NMAX dari kota lain dan klub sepeda motor lain dari sekitar Solo. Alhasil, suasana guyub terjadi. Seru deh!

Sedikit melihat ke belakang embrio kehadiran SUMO sebetulnya sudah beberapa bulan lalu. "Awalnya hanya 6 orang, pada 30 Maret 2015, kami saling kenal lalu tukar nomor hape dan bikin grup WA serta melakukan kopdar. Lalu pada 30 Juni mencoba menghadirkan SUMO tapi belum dideklarasikan. Baru saat ini didekarasikan, membernya saat ini sudah 103 orang. Ke depan kami mengarah kegiatan sosial," jelas Christophorus Conny W, ketua SUMO.

Layaknya sebuah klub motor, member SUMO berasal dari berbagai latarbelakang usia. Namun menurut Chris sapaan akrab ketua SUMO, kebanyakan justru sudah lebih dari 35 tahun. Rata-rata profesinya pengusaha yang berkumpul dari beberapa wilayah di Karesidenan Surakarta seperti Wonogiri, Klaten dan Sragen.

Uniknya, beberapa member ada yang dikenal berasal dari klub mobil di Solo, wah jadi mainan baru ya! "Memang kehadiran NMAX dan komunitasnya cukup fenomenal, dan ini jadi wadah brotherhoodnya,” buka M. Masykur, Asst. GM Marketing  PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

“Contohnya, ada yang tadinya pakai motor selain Yamaha, ada pula yang tadinya pakai motor kecil atau malah berasal dari komunitas motor besar. Artinya bisa menyatukan beragam komponen masyarakarat yang menginginkan skutik yang mumpuni," ujar pria ramah ini.

Kini dengan deklarasi resminya, SUMO berada di bawah naungan Indonesia Max Owners (IMO) dan Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI). Sekretariatnya di Dawung Wetan Solo. Gampangny,a bila ada pengguna NMAX yang berminat gabung bisa menghubungi Hendra Setiawan di nomor hape 08970433450. Ayo kumpul! (otomotifnet.com)

Penulis: Gombak.
Foto: Gombak

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa