Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Valentino Rossi Juara Reli Monza

Senin, 30 November 2015 | 01:34 WIB

Monza – Juara dunia MotoGP 7 kali Valentino Rossi juara di event Monza Rally Show yang berlangsung di kompleks sirkuit Monza, Italia, Minggu (29/11), ini merupakan kemenangan keempatnya di reli Monza.

Tidak seperti reli biasanya yang melaju ratusan kilometer dengan menempuh banyak lokasi, event tahunan yang dipentas sejak 1978 ini semata buat hiburan. Menyajikan 9 tahapan di permukaan aspal yang sebagian menggunakan trek yang biasa dipakai di balap F1.

Valentino Rossi yang sudah beberapa kali tampil di sini, berhasil menebus kekalahannya tahun lalu dengan tampil sebagai pemenang. Tahun lalu ia menempati podium runner-up setelah dikalahkan pereli WRC yang juga mantan pembalap F1, Robert Kubica.

Mengendarai mobil Ford Fiesta RS spek WRC, Rossi tampil memukau di depan penonton yang kebanyakan fans beratnya. Juara dunia MotoGP 7 kali ini mengalahkan peringkat enam kejuaraan dunia reli (WRC) 2015, Thierry Neuville dari tim Hyundai.

Pada event yang berlangsung sejak hari Jumat ini, Rossi cukup aman dengan memimpin 33,6 detik saat mengawali hari terakhir.

Tetapi Neuville yang memacu mobil Hyundai i20 andalannya lebih cepat di SS8, belum mampu menyusul waktu terbaik Rossi. Karena ia telah tertinggal setengah menit lebih.

Rossi yang tidak mengalami kesulitan, menutup pertarungan di tahapan akhir (SS9) dengan kemenangan. Sementara Neuville yang masuk finish di urutan empat tercepat, mempertahankan posisi keduanya secara keseluruhan.

Ini kemenangan keempat Rossi di reli Monza, setelah menang di 2006, 2007 dan 2012. Bukti kalau Rossi juga piawai di atas kendaraan roda empat.

Sukses ini sekaligus hiburan buat Rossi, setelah gagal dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP tahun ini karena dikalahkan rekan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenzo. (otomotifnet.com)

 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa