Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sirion Dress Up & Slalom 2015 Digelar di 16 Kota

Bagja - Senin, 30 November 2015 | 11:46 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Ajang dandan dan adu ngesot Daihatsu Sirion bertajuk Sirion Dress Up and Slalom Challenge tahun 2015 ini digelar di 16 kota di Indonesia, sejak Maret hingga November 2015.

Kota-kota tersebut adalah Bogor, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, Bekasi, Bandung, Semarang, Jogjakarta, Solo, Malang, Surabaya, Bali, Lampung, Palembang, dan Makassar. 

Event Sirion ini berhasil menjaring total 116 peserta dari 16 kota penyelenggara. Grand Final Sirion Dress Up Challenge digelar Sabtu-Minggu, 28-29 November 2015, di halaman Ecovention Ancol, Jakarta, diikuti oleh para peserta terbaik yang lolos babak kualifikasi dari berbagai kota penyelenggara. 

Gran Final juga dimeriahkan dengan Sirion Slalom Time Battle. Sirion Dress-Up Challenge ini akan memilih karya modifikasi otomotif Sirion terbaik dengan waktu pencapaian terbaik. Ajang ini sekaligus menjadi cermin kekuatan brand image Daihatsu Sirion sebagai “Sahabat Muda.” 
    
Sirion Dress Up Challenge dibagi menjadi tujuh kategori penilaian, yaitu overall presentation, exterior, paint, engine, undercarriage, interior, car audio & video. Kategori Overall presentation akan menilai display mobil, tema yang diusung, dan penampilan secara keseluruhan. 

Kategori exterior akan dinilai dari aspek finishing, keunikan desain keseluruhan dan kebersihan. Kategori paint dinilai dari keunikan & orisinalitas dalam pengecetan serta kebersihan. 

Daihatsu Gelar Sirion Dress Up & Slalom 2015

Sedangkan kategori engine dinilai berdasarkan performa dan kebersihan mesin serta keunikan aksesoris yang digunakan. Kategori undercarriage, dilihat dari kebersihan, keamanan, fungsionalitas & keunikan bagian bawah mobil (ban, rem, suspensi, dll). 

Kategori interior penilaian dilihat dari finishing, kebersihan, fungsionalitas, dan keunikan materi yang digunakan. Kriteria terakhir, adalah car audio & video, akan dilihat dari aspek performa, kerapihan instalasi, serta keunikan bentuk yang ditampilkan. 

Peserta dengan nilai akumulasi tertinggi akan mendapatkan grandprize berupa 1 unit Sirion Baru.
    
Sedangkan untuk Sirion Slalom Time Battle, menjadi ajang fun slalom bagi komunitas Sirion dan akan dipilih waktu tercepat bagi para peserta yang terbagi dalam kategori transmisi automatic, transmisi manual dan kategori umum. 

Para peserta dengan catatan waktu terbaik akan memperebutkan hadiah trip perjalanan ke Kuala Lumpur, Malaysia, dan meet up serta gathering dengan komunitas Myvi.
 
“Kami mengucapkan terimakasih atas respon yang baik dari masyarakat, khususnya kawula muda pengguna Sirion. Kiranya event ini mampu membuktikan bahwa Sirion merupakan kendaraan yang sangat sporty yang mudah dimodifikasi. Sirion sangat cocok untuk Sahabat Muda Indonesia”, ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor. (Bagja)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa