Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Innova Inden 610 Unit Di Solo dan Jogja

Bagja - Senin, 30 November 2015 | 17:03 WIB
Jajaran pimpinan Nasmoco Group saat launching All New Toyota Kijang Innova
Gombak
Jajaran pimpinan Nasmoco Group saat launching All New Toyota Kijang Innova

Solo-Berlokasi pada Solo Paragon Mall, akhirnya secara resmi All New Kijang Innova dihadirkan oleh Nasmoco Group  (dealer resmi Toyota di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta) kepada publik kota Solo, pekan lalu (28/11).

Kehadiran unit All New Kijang Innova yang mengusung tema “The Legend Reborn” dan tampil dengan aura kemewahan premium  nampaknya beroleh perhatian publik Jawa Tengah dan Solo pada khususnya. Utamanya bagi konsumen yang loyal terhadap label Kijang.

Ini dibuktikan dengan deretan daftar indennya sudah 610 unit lebih, di wilayah Jawa tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)) setelah dikenalkan ke publik di Jakarta Senin (23/11) lalu.

Fatrijanto sebagai Managing Director Nasmoco Group mengamini jumlah inden tersebut. Dirinya menegaskan bahwa kehadiran All New Kijang Innova memang memberikan warna baru perkembangan pasar MPV dalam negeri. Mengingat setelah hadirnya 38 tahun silam brand Kijang masih bercokol di posisi pertama disegmen MPV medium. Ini bila melirik jualan Kijang Innova secara nasional periode Januari-Oktober yang terjual lebih dari 34.000 unit dengan market share tertinggi bulan Agustus adalah 92,8 persen.  

"Sedangkan untuk pasar Jawa Tengah dan DIY, penjualan Kijang Innova sampai oktober 2015 mencapai lebih dari 2900 unit dengan market share 86,3 persen. Sementara di Solo, penjualan Innova lebih dari 400 unit dengan market share 81,4 persen," papar Fatrijanto.

Hadirnya unit baru Kijang ini, tak hanya akan mendongkrak penjualan namun juga akan mempertahankan market share yang sudah lebih dari 80% tersebut. Apalagi terbukti deretan indennya yang siginifikan.

Sedangkan untuk Solo, berdasar data setelah launch resmi pada Sabtu (28/11) ini jumlah inden jumlah indennya bertambah.

"Dengan event launching kemarin jumlah indennya jadi178 unit. Varian sementara yang menarik konsumen adalah tipe V," ungkap Afi Prabowo, pimpinan Nasmoco Ringroad Karanganyar, Solo.

Lantas untuk harganya, All New Kijang Innova mulai dari Rp 289.900.000 untuk tipe 2.0 G manual, sampai Rp 431.900.000 tipe 2.4 Q automatic.

Terkait delivery unit ke konsumen,Afi mengatakan bahwa sebagian mulai akhir bulan ini. Dengan lama inden 1 bulan. "Kalau ambil, Desember ya Januari unitnya ter-delivery. Sedangkan pengurusan STNK sekitar 10 harian," tutupnya. Gombak (Otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa