Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Inikah Penampakan Suzuki Ertiga Varian Tertinggi?

Bagja - Selasa, 1 Desember 2015 | 12:11 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Rumor kalau Suzuki Indomobil Sales (SIS) sedang menyiapkan varian tertinggi dari Suzuki Ertiga bukan hisapan jempol semata. Terbukti dari penampakan Suzuki Ertiga yang masih misterius.

Coba perhatikan, terparkir di salah satu ruangan di pabrik Suzuki di Pulogadung, Jakarta Timur. Sayang, baru sekali menjepret kamera, sudah langsung 'diusir' petugas sekuriti. Namun, tak menghalangi pemandangan indah ini.

Paling kentara dari foto tersebut adalah desain pelek yang berbeda dengan New Suzuki Ertiga yang sudah diluncurkan saat pameran otomotif nasional Agustus lalu. Kali ini, Suzuki Ertiga terlihat keren dengan pelek tren saat ini, bermotif kipas.

Sementara bagian tubuh lainnya, dari samping tidak terlihat ada ubahan atau penambahan aksesori tertentu. Namun kabarnya, Suzuki akan fokus pada kenyamanan dan keamanan pada Ertiga tipe tertinggi ini.

Seperti kita tau, saat meluncurkan New Ertiga, SIS hanya menawarkan tipe GA sebagai tipe terendah, tipe GL menengah dan tertinggi (saat ini) tipe GX. Sementara varian Elegant dan Sporty yang sempat beredar, kini tidak ada lagi.

Penampakan Suzuki Ertiga dengan pelek model baru

Menariknya, Suzuki menawarkan seluruh varian New Ertiga tanpa fitur rem ABS dan EBD sebagaimana para pesaingnya. Sepertinya ini merupakan strategi Suzuki agar nantinya New Ertiga varian tertinggi ini lebih punya nilai, terutama dengan adanya penambahan fitur pengendali laju rem ABS dan EBD tersebut.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Pengembangan Produk Suzuki Indomobil Sales (SIS) R4 Donny Saputra tidak membantah, namun tidak juga mengiyakan. "Tunggu saja, sebentar lagi juga kita infokan," ujarnya singkat.

Namun sebelumnya, Davy J Tuilan selaku Deputy managing Director PT SIS pernah mengatakan kalau Suzuki Ertiga varian tertinggi sudah siap diluncurkan dalam waktu dekat ini. Posisinya akan berada di atas tipe GX yang selama ini menjadi varian paling mahal.

”Nanti akan diposisikan untuk mengganti model Ertiga Sporty dan Ertiga Elegant. Kami siapkan dengan fitur yang lebih lengkap dari sebelum-sebelumnya. Jadi kalau ingin punya Ertiga yang lebih mewah sudah ada tipe yang bisa dipilih,” Jelas Davy.

Wah, jadi gak sabar. Apalagi Suzuki memang butuh produk yang segar, karena nyatanya New Suzuki Ertiga belum banyak bicara sejauh ini, terutama setelah duet kembar Avanza Xenia model terbaru juga diluncurkan.

Data penjualan bulanan GAIKINDO per Oktober 2015, tidak ada Suzuki Ertiga pada jajaran 10 mobil terlaris karena hanya terjual sebanyak 1.426 unit. Sementara para pesaing terdekatnya seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, juga Honda Mobilio tidak pernah absen dari daftar tersebut. (Bagja)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa