Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Ertiga Varian Tertinggi Berubah 'Luar Dalam'

toncil - Rabu, 2 Desember 2015 | 13:28 WIB

Jakarta - Setelah foto misterius yang disinyalir merupakan varian tertinggi dari Suzuki Ertiga beredar, kini berbagai spekulasi mengenai ubahan model tersebut menjadi sangat menarik untuk diperbincangkan.

Jika dilihat dari foto yang diambil oleh tim OTOMOTIFNET di salah satu ruangan pabrik Suzuki Pulogadung, Jakarta Timur, terlihat ubahan yang paling mencolok adalah pelek yang memiliki desain bermotif kipas. Dan dari bagian samping tidak terlihat ada ubahan atau penambahan aksesori tertentu.

Penasaran dengan ubahan apa saja yang akan dilakukan Suzuki Indomobil Sales (SIS) terhadap multi purpose vehicle (MPV) andalannya tersebut, OTOMOTIFNET langsung mencoba konfirmasi hal tersebut kepada 4W Direktur Marketing PT SIS, Makmur. Namun pria ramah ini sepertinya masih enggan membeberkan hal tersebut secara gamblang.

"Nanti tunggu tanggal mainnya. Luar dalam (eksterior interior) berubah," jawabnya singkat.

Berbicara soal daya gedor, Makmur menjelaskan jika varian tertinggi ini masih bakal mengadopsi mesin lama, yaitu unit K14B berkapasitas 1.373cc. "Mesin masih sama, untuk harganya nanti saja. Menarik pokoknya," tambahnya.

Sementara itu, kabar lain menyebutkan jika pabrikan berlambang huruf S ini akan fokus pada kenyamanan dan keamanan pada Ertiga tipe tertinggi ini.

Jika benar Suzuki Ertiga varian tertinggi ini akan segera diluncurkan, maka Suzuki memiliki satu lagi varian baru yang segar. Dan hal ini akan membantu pabrikan asal Jepang tersebut untuk terus bersaing di segmen MPV, karena seperti diketahui model terbaru dari pesaing Ertiga seperti duet mobil sejuta umat Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia juga baru saja diluncurkan. Arief. (Otomotifnet.com)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa