Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Apa Saja Beda Chevrolet Trax Versi Indonesia?

Bagja - Rabu, 2 Desember 2015 | 13:25 WIB
No caption
No credit
No caption

Bogor - Pagi ini tentu menjadi hari yang mengejutkan, saat undangan Traxcitement Drive dari PT. General Motors Indonesia ternyata sekaligus menjadi momen lahirnya Chevrolet Trax di Indonesia. Dliuncurkan dalam varian LT dan LTZ, apa saja perbedaan yang terdapat pada kedua tipe compact SUV tersebut?

“Kita bawa 2 varian, ada LT dan LTZ. LTZ jadi yang lebih mewah,” terang Yuniardi Hartono, Direktur Marketing PT. GM Indonesia. Meski belum disebutkan harga resminya, namun sesi test drive singkat yang sudah kami lewati menunjukkan beberapa perbedaan varian entry level dengan flagship-nya tersebut.

No caption
No credit
No caption
Garnis krom dan panel silver di bumper depan belakang hanya hadir di varian LTZ

Dari luar sekilas terlihat sama. Hanya saja, varian tidak terdapat kelir silver pada bagian bawah bumper depan dan belakang varian LT. Pelek LTZ juga mendapat porsi yang lebih besar, dengan diameter 18 inci yang dipasangkan ke ban Continental ContiPremiumContact2 215/55, sedangkan LT memakai ukuran 16 inci dan ban 265/70.

Varian LT pun tidak semengkilap LTZ, dimana handel pintu dan garnis pada pintu belakang tidak ada tambahan lapisan krom. Lampu sen pada spion LT juga terlihat absen.

LTZ menggunakan pelek 18 inci, sedangkan LT 16 inci

Tengok detail, sunroof dan lis krom jendela terlihat tidak dihadirkan di varian LT. Begitu juga dengan kamera belakang yang hadir di tipe flagship. Sisanya, pelengkap seperti roof rail, sensor parkir dan fog lamp sudah disematkan di dua varian. 

Baik versi LT atau LTZ, keduanya dipakaikan mesin Ecotec 1.4 L dengan kapasitas 1.364 cc dengan turbocharger yang dipasangkan ke transmisi GM otomatis 6-percepatan. Tenaga maksimumnya mencapai 140 dk pada 4.900 rpm dan torsi maksimum 200 Nm yang sudah bisa diperoleh dari 1.850 rpm

Soal harga dan perbedaan interior, terus simak otomotifnet.com yaa. (Sano)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa