Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tampil Lebih Dinamis, Ini Dia Yamaha FJR1300 2016

Denta - Rabu, 2 Desember 2015 | 15:43 WIB

Eropa - Motor yang kerap dijumpai sebagai Patwal di Indonesia ini mendapat update untuk tahun 2016. Yap, kini Yamaha FJR1300 memiliki tampilan yang lebih dinamis.

Motor sport turing buatan Yamaha ini sudah berhasil terjual lebih dari 60.000 unit di Eropa sejak pertama dirilis. Untuk menyambut tahun 2016, ada berbagai update mulai dari bodi, mesin hingga fitur-fitur terbaru.

Mulai dari sektor bodi. FJR1300 2016 memiliki desain yang lebih dinamis dengan garis-garis tegas yang membuat bodi terlihat lebih berotor. Tak ketinggalan, kini headlamp, lampu rem dan sein sudah mengaplikasi LED.

Kemudian untuk mesin, motor berkapasitas 1.298 cc ini kini memiliki transmisi 6 percepatan dengan gearbox baru yang diklaim lebih ringan 400 gram dari sebelumnya. Untuk mendukung perpindahan gigi juga dilengkapi dengan assist dan slipper clutch yang mirip seperti pada YZF-R1 terbaru.

Salah satu fitur unggulan terbaru yang menarik adalah lampu adaptif yang membantu saat menikung. Jadi headlamp LED terbaru akan menyesuaikan dengan kemiringan motor saat berbelok agar visibility dan pencahayaan lampu ke jalan tetap dalam posisi yang terbaik.

Lalu fitur-fitur lain seperti electronic adjustable suspension, electronic adjustable windscreen, adjustable cowl, Yamaha D-MODE, Yamaha Chip Contolled Throttle (YCC-T), traction control, ABS, Yamana Chip Controlled Shift (YCC-S) dan lainnya masih tetap ada. (motor.otomotifnet.com)

Detail Ubahan Yamaha FJR1300 2016:
- Transmisi baru 6-speed
- Assist & Slipper Clutch
- Headlamp LED
- LED cornering lights
- Desain panel instrumen baru

 

Editor : Denta

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa