Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sean Gelael Gantikan Rio Haryanto di tim Campos Racing GP2

Rabu, 2 Desember 2015 | 18:03 WIB

Sean Gelael akan menjalani musim GP2 2016 bersama Campos Racing. Menariknya, Campos Racing adalah tim di mana pembalap Indonesia Rio Haryanto berada di musim 2015 ini.

Dengan tim barunya, Sean menjalani tes bersama Campos Racing di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi 2-4 Desember ini.

Pada tes hari pertama, Rabu (2/12), Sean akan memulai sesi latihan pagi dengan berlatih mencari waktu terbaik lewat kualifikasi.

Selama 2,5 jam, pebalap berusia 19 tahun itu akan mencoba kecepatan mobil sambil mempelajari karakter ban Pirelli yang menjadi ban resmi di ajang GP2 musim depan.

“Saya sengaja memulai latihan dengan sesi kualifikasi karena selama ini masih kurang optimal di fase penentuan posisi start itu. Saya perlu pengalaman lebih banyak agar terbiasa dengan kinerja ban Pirelli,” ungkap Sean dikutip dari siaran pers Sean GP (2/12).

Pada sesi kedua di malam hari, latihan dilanjutkan dengan sesi balapan selama 20 putaran. Fase ini untuk membiasakan diri dengan mobil baru sekaligus melihat performanya dalam sebuah simulasi lomba.

"Itu kesempatan saya untuk merasa senyaman mungkin dengan mobil yang baru,” ujar Sean.

Di hari pertama, Sean akan berdampingan dengan pebalap Rusia Konstantin Tereschenko yang berstatus penguji sementara. Barulah pada hari kedua dan ketiga, Sean akan bersanding dengan Mitch Evans (Selandia Baru) yang menjadi rekan setimnya musim depan.

Rio Haryanto sendiri kini tengah mengetes mobil F1 dari tim Manor di sirkuit yang sama

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa