Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rio Haryanto Terkesan Dengan Mobil F1 Yang Jauh Berbeda

Rabu, 2 Desember 2015 | 21:31 WIB

Rio Haryanto baru saja kembali ke tanah air. Ia telah menyelesaikan tes ban Pirelli dengan memakai mobil F1 Manor Marussia di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi (1/12).

Rio melakukan tes sebanyak 56 putaran dengan waktu tercepat 1:49,593 dengan mobil MR03 yang biasa dipakai Will Stevens.

Tahun ini, Manor Marussia dibekali mesin Ferrari turbo hybrid. Mobil ini jauh berbeda dengan mobil F1 yang pernah dijajal Rio sebelumnya. Begitu pun dengan mobil GP2 yang mengantarnya berada di posisi 4 klasemen pembalap 2015.

"Sudah cukup lama sejak terakhir kali saya mengujicoba mobil Formula 1 bersama Manor juga pada tahun 2012. Mobil-mobil sekarang cukup banyak berbeda, terutama sehubungan dengan pengembangan-pengembangan mesin baru, jadi butuh beberapa saat untuk membiasakan diri dengan perubahan-perubahan, khususnya manajemen mesin,” tuturnya.

“Meski demikian, sepanjang sesi pagi berjalan saya selalu memperbaiki catatan waktu dan tanpa masalah saya dapat mengikuti program dengan baik. Tentu ini merupakan tes Pirelli, sehingga program ditentukan oleh kebutuhan mereka,” lanjutnya

“Tapi saya senang dengan tugas yang telah saya laksanakan dan sangat bahagia mendapat kesempatan mengemudikan mobil F1 lagi serta menunjukkan apa yang dapat saya lakukan. Saya ingin berterima kasih kepada Manor untuk kesempatan ini dan semua pihak yang terus mendukung saya.”

Rio menjalankan sesi pagi sementara rekan Rio dari GP2 yang juga mengetes mobil ini, Jordan King menjalani sesi sore dengan catatan waktu 1:49,661. Jordan menjalani 59 putaran di kesempatan pertamanya mengemudi mobil F1.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa