Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jonan Tambah Anggaran Keamanan dan Keselamatan Transportasi

erie - Jumat, 4 Desember 2015 | 16:44 WIB

Jakarta- Menteri Perhubungan, Iganasius Jonan menargetkan tahun 2019 tingkat fatalitas akibat kecelakaan akan berkurang 50 persen. “Kita targetkan itu. Sedangkan tahun 2035, kecelakaan akan berkurang 80 persen,” papar Iganasius Jonan, disela sambutan pada gelaran Indoesia Road Safety Award (IRSA) 2015 (2/12).

Masih menurutnya, atas dasar itu Kementerian Perhubungan pada tahun depan akan mengusulkan penambahan anggaran. “Tahun depan kami mengusulkan anggaran keamanan dan keselamatan transportasi sebesar 12 persen,” lanjutnya.

Hal ini beralasan, mengingat tanggung jawab berada di Kementerian yang dipimpinnya.

“Saya baru tahu kewajiban memasang marka jalan itu adalah kewenangan Kemenhub dan rekomendasi keselamatan jalan raya baik tol dan non tol ada di kita. Makanya kita butuh tambahan dana untuk meningkatkan infrastruktur dan membuat program-program,” katanya, seraya berjanji akan fokus atas pemakaian anggaran sesuai tujuannya.

Menteri Jonan juga curhat soal bawahannya yang bertugas mengkampenyekan keselamatan berlalu-lintas hanya lewat duduk di kantor.

“Kampanye keselamatan berlalu-lintas sebaiknya jangan hanya di kantor saja. Tapi langsung di jalan. Bagaimana bisa tepat sasaran kalau hanya dikantor, implementasinya langsung di jalan dong,” ujarnya. Harryt (Otomotifnet.com)

Editor : erie

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa