Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Low MPV Mitsubishi Juga Bakal Diekspor

erie - Minggu, 6 Desember 2015 | 23:40 WIB

Jakarta- Pabrik baru yang digawangi oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) kini dalam proses penyelesaian.

Lokasinya berada di Greenland International Industri Center (GIIC), Deltamas, Cikarang, Jabar. Rencanya bakal mulai beroperasi kuartal pertama tahun 2017.

Pabrik ini nantinya bakal memproduksi dua model anyar Mitsubishi, yaitu All New Pajero dan Low MPV yang sama sekali baru buat Mitsubishi.

Untuk MPV baru itu pabrik tersebut akan bisa menghasilkan 80 ribu unit setahun. Komposisinya 60 ribu unit untuk dijual di dalam negeri  dan 20 ribu unit lagi akan diekspor.

"Dan negara-negara ASEAN akan menerima MPV ini," papar Osamu Iwaba, General Manager of MMC Marketing Division PT KTB saat ditemui di kantornya yang berada di kawasan Pulomas, Jaktim (4/12).

Namun untuk negara mana yang akan menerima MPV yang bakal sekelas dengan Toyota Avanza ataupun Suzuki Ertiga itu Iwaba-san masih enggan membeberkan secara gamblang.

Ia hanya menegaskan lagi bahwa MPV baru itu akan menggunakan sampai 65 persen komponen lokal pada tahap awal produksi. Arief (Otomotifnet.com)

Editor : erie

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa