Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Asuransi Astra Lindungi Jurnalis

erie - Senin, 7 Desember 2015 | 00:28 WIB

Jakarta- Sebagai bukti kepedulian kepada jurnalis di Indonesia, PT Asuransi Astra Buana menggelar acara "Safety Riding For Journalist" pada akhir pekan lalu (5/12) di Aula TMC Polda Metro Jaya, Gatot Subroto, Jaksel.

Acara berlangsung dari pagi sampai siang hari, dimana materi acara dibagi menjadi dua sesi.

Pada sesi pertama, peserta diberikan penjelasan tentang etika lalu lintas dan tata cara berlalu lintas yang baik oleh pihak Ditlantas Polda Metro Jaya. Dilanjutkan dengan seminar tentang perencanaan keuangan, khususnya dalam hal asuransi dari Asuransi Astra.

Barulah pada sesi kedua, belasan awak media diajak untuk mempraktekan teori yang mereka dapat pada sesi pertama di lintasan khusus yang sudah disiapkan di area parkir TMC Polda Metro Jaya.

Eddy Ismanto, Senior Vice President Corporate Secretary Asuransi Astra menyebutkan bahwa jurnalis merupakan profesi dengan mobilitas tinggi dalam mencari berita,  oleh karena itu, tata cara dan etika berlalu lintas yang baik rasanya menjadi keharusan untuk diketahui.

"Jurnalis dalam kegiatan keseharian mereka mengejar berita, banyak yang menggunakan kendaraan roda dua untuk menuju ke tempat liputan. Kami tidak ingin jika salah satu di antaranya mengalami insiden. Makanya penting untuk terus melakukan safety riding guna menjaga keselamatan berlalu lintas. Jangan sampai pemburu berita yang justru jadi berita," harap Eddy.
Bob (Ototmofinet.com)

Editor : erie

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa