Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bertualang jadi Lebih Sehat pakai Honda BR-V

Bagja - Senin, 7 Desember 2015 | 07:48 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Salah satu fitur unik--yang jujur saja masih jarang untuk mobil-mobil di Indonesia, disematkan juga pada crossover tujuh penumpang Honda BR-V. Fitur ini bakal membuat bertualang dengan Honda BR-V jadi makin sehat.

Aaalah fitur Nanoe yang ada pada kabin Honda BR-V, sama seperti saudaranya Honda CR-V. Fitur ini memastikan pasokan udara bersih yang sudah mengandung elektron penetralisir bakteri dan virus di dalam kabin.

Menurut Manoon Jarongnu, Assistan General Manager R & D Center Panasonic Automotive System Asia Pacific Co., Ltd., Nanoe adalah teknologi atomisasi (pengabutan) air secara elektrostatik.  Dengan Nanoe dihasilkan elektron sangat kecil yang dihasilkan dari kelembaban udara.

Letaknya menyatu dengan head unit. Fitur Nanoe ini bisa diaktifkan maupun dinonaktifkan, caranya sangat mudah, pencet saja tombol yang ada di atas head unit. Jika LED biru menyala hidup berarti Nanoe bekerja membersihkan kabin.

No caption
No credit
No caption
Fitur Nanoe di Head Unit

“Di Nanoe, ion udara itu dibungkus dengan air, sehingga bertahan lebih lama, bisa sampai 10 menit. Kalau tak diikat air, usianya lebih singkat. Elektron ini bersifat antimikrobial dan pembunuh bakteri patogen karena mengandung hydroxyl (OH), hasilnya virus dan bakteri yang ada di dalam kabin bisa dihilangkan.

Selain itu, Nanoe memberikan kelembaban 1.000 kali lebih baik dibanding dari ion negatif biasa yang ada di udara, makanya bagus untuk kulit dan rambut.

Molekul air dari Nanoe ukurannya sangat kecil, hanya 5-20 nanometer (1 nanometer = 1/miliar meter), dan tiap detik mampu dihasilkan 480 miliar ion.  “Sehingga ada 3 fungsi Nanoe, yaitu membersihkan udara dengan menonaktifkan bakteri dan menghilangkan bau, menjaga kesegaran makanan di dalam kabin sehingga tahan lebih lama, dan ketiga dapat melembabkan kulit dan juga merawat rambut agar lebih sehat.

Tombol untuk mengaktifkan dan non aktif fitur Nanoe

Karena tak memakai filter tambahan atau perangkat apapun lagi. Fitur ini tak memerlukan perawatan khusus dan usianya tak terbatas. (Bagja)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa