Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi All New Yamaha YZF-R1 2015, Ini Yang Pertama!

Otomotifnet - Rabu, 16 Desember 2015 | 16:53 WIB
No caption
No credit
No caption

Jumlahnya di Indonesia masih bisa dihitung jari, eh ini malah sudah dimodifikasi!

Jakarta - Pemilik All New Yamaha YZF-R1 di Indonesia masih bisa dihitung jari, karena delivery dari Jepang memang terbatas. Salah satu pemilik pertamanya Mr. S, asal Kelapa Gading, Jakut. “Ya saya yang pertama dapat dari Yamaha Indonesia,” ujarnya bangga tapi enggan terkenal.

Motor yang masih kinyis-kinyis ini ternyata enggak dibiarkan standar oleh Mr. S. “Modif dikit-dikit lah biar lebih keren, gatal kalau dibiarkan standar,” ujarnya. Wuih sudah diapain aja nih? Langkah pertama biar terlihat beda adalah permainan warna. Hampir seluruh bodi distiker krom biru, kombinasinya dengan motif karbon. “Sementara stiker dulu, kalau motifnya sudah pas baru dicat,” papar penyedia jasa traveling ini.

Ubahan ini diserahkan Tomi Gunawan dari Tomi Airbrush, “Yang juga spesial stiker karbonnya, ini terbaru model 4 dimensi, tampak lebih nyata seperti karbon beneran,” terang Tomi yang bermarkas di Duri Kepa, Jakbar. Uniknya lagi di batok depan, di atas ram air tampak angka 1. Terlihat mengisi yang standarnya terlihat kosong, karena lampunya nyempil di kanan-kiri lubang angin. “Itu buat menandakan kalau ini R1 pertama dan yang sudah dimodif, hehee...,” kekeh Mr. S.

No caption
No credit
No caption
All New Yamaha YZF-R1 2015 Ini Yang Pertama!

Selanjutnya jok belakang diganti pakai single seat Yamaha Genuine Accessories, tentunya sekalian melepas pijakan kaki belakang. Dari merek yang sama juga diambil frame slider, bentuknya unik seperti bumerang. Hanya itu? Ternyata tidak, tampak knalpot ganti Akrapovic, meliputi silencer dan mid pipes. “Kalau mid pipes tetap standar, suara enggak keluar karena ada catalytic,” jelasnya. Hasilnya superbike 1.000 cc ini performanya makin gahar! Padahal standarnya saja sudah menyentuh 198 dk!

Berikutnya sepatbor belakang dilepas, ganti fender eliminator. Terakhir mur as roda ditambahkan slider bikinan Motovation. Aksesori ini dipesan dan dipasang di One3Motoshop yang bermarkas di Gading Serpong, Tangerang. Apa berikutnya? Kabarnya sudah disiapkan berbagai aksesori karbon asli dan suspensi Ohlins, mantap!
(otomotifnet.com)

Fender eliminator menggusur sepatbor bawaan

Plus:
- Jadi yang pertama dimodifikasi

Minus:
- Detail stiker agak kurang rapi

Data Modifikasi:
Knalpot Akrapovic
Frame slider Yamaha Genuine Accessories
Single seat Yamaha Genuine Accessories
Slider Motovation
Tomi Airbrush: 0812-9051-665
One3Motoshop: 0818-0830-0065

 

Penulis / foto : Aant

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa