Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Vitara Kini Pakai Mesin 1.400cc!

Bagja - Senin, 7 Desember 2015 | 13:52 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Tentu masih ingat nama Suzuki Vitara? Nah generasi terbarunya sudah diluncurkan di beberapa negara. Menariknya, khusus pasar Eropa SUV jagoan Suzuki ini akan dibekali mesin kecil berkapasitas hanya 1.400cc.

Pada model sebelumnya mesin SUzuki Vitara paling kecil saja berkapasitas 2.000cc dan tersedia juga versi 2.400cc. Sanggupkah mesin tersebut membawa bobot Suzuki Vitara yang berbodi bongsor layaknya sebuah SUV ini? 

Bukan masalah, karena mesin 1.400cc yang ditawarkan Suzuki pada Vitara S ini sudah mengusung teknologi BoosterJet.

Mesin bensin berkapasitas 1.400cc 4 silinder yang sudah dicangkok teknologi BoosterJet bisa menghasilkan tenaga sebesar 140 dk dan torsinya 220 Nm. Mesin tersebut akan bersanding dengan transmisi manual dan otomatis, keduanya mengusung 6 percepatan.

Klaim Suzuki, dengan usungan mesin tersebut, Suzuki Vitara S bisa berakselarasi dari diam sampai 100 kkpj hanya dalam waktu 10,2 detik dan sanggup dikebut sampai dengan kecepatan maksimal mencapai 200 kpj. Lumayan.

Asiknya, pengurangan kapasitas mesin ini tentu diharapkan berdampak pada konsumsi bahan bakarnya. Diterangkan Suzuki, hasil pengetesan internal mereka mencatat konsumsi bahan bakar Suzuki Vitara S sekitar 22,23 kpl.

Suzuki Vitara S juga bisa mengandalkan pergerakan semua roda yang disebut Suzuki sebagai sistem AllGrip Suzuki. Sistem ini menawarkan empat pilihan mode berkendara, mulai dari Auto, Sport, Snow dan Lock. Sistem ini juga sudah menyempurnakan gejala selip dengan cara mengirimkan torsi lebih banyak ke roda belakang.

Eksterior Suzuki Vitara S mendapat elemen desain khas seperti desain grill yang unik, side body moulding hitam, pelek 17 inci yang juga hitam, satin silver door mirrors, rear upper spoiler dan LED Headlamps with red projector covers.

Interior Suzuki Vitara S

Sedangkan kabinnya juga dibuat lebih sporty dengan aksen merah pada ventilasi AC dan instrumen cluster, pedal-pedal berbahan aluminium alloy, jahitan kontras merah pada jok, cruise control, 7 airbags dan konektifitas Bluetooth. (Bagja)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa