Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Casey Stoner Mulai Tes Ducati Januari 2016

Senin, 7 Desember 2015 | 18:05 WIB

Italia – Mantan juara dunia MotoGP dua kali Casey Stoner yang  belum lama ini bergabung ke tim Ducati sebagai test rider dan brand ambassador untuk 2016, dijadwalkan bulan depan mulai melakukan uji coba motor Ducati.

Ducati telah mengkonfirmasi Casey Stoner akan menjalani uji coba pertamanya bersama tim asal Italia ini pada Januari 2016 di sirkuit Sepang, Malaysia, sebelum tes pramusim resmi pertama kali pada 1 Februari di Sepang.

Para pembalap memang dilarang melakukan uji coba selama dua bulan (Desember 2015 sampai Januari 2016), namun ini tidak berlaku bagi pembalap penguji (test rider).

“Kami sedang menyelesaikan perincian terakhir dengan Stoner, masih belum ada tanggal yang tepat,” kata manajer tim Ducati, Davide Tardozzi.

“Yang pasti tes pertama Stoner akan dilakukan di Malaysia, sebelum tes resmi. Dia mungkin akan melakukan uji coba dengan Michele Pirro (test rder Ducati lainnya),” lanjut Tardozzi.

Ducati tidak ingin memaksa Stoner, tetapi jika Stoner dapat mem-push sesuai kemampuannya, “Feedbacck darinya akan sangat penting,” katanya. Ia berencana melakukan beberapa tes lagi buat Stoner untuk membangun keyakinannya.

Ducati belum mengkonfirmasi apakah juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 yang telah emngoleksi 38 kali kemenangan itu, akan dapat jatah sebagai pembalap wildcard di musim balap 2016.

Stoner mengumumkan dirinya kembali bergabung di Ducati, 23 November lalu, sekaligus mengakhiri hubungannya dengan Honda yang sudah terjalin selama lima tahun. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa