Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Toyota All New Corolla 1997, All Terrain Corolla

Otomotifnet - Kamis, 24 Desember 2015 | 18:48 WIB

“Corolla ini gue modifikasi seperti ini supaya tampil beda, enggak mainstream seperti Corolla lainnya.”

Jakarta - Buat yang suka mondar-mandir kawasan Deplu, Pondok Pinang, Jaksel, pasti pernah melihat mobil yang berwarna putih ini dipajang di depan bengkel Jacobson. Yup, Corolla dengan dandanan unik ini memang milik Peter, modifikator nyentrik yang selalu ingin tampil beda.

“Gue lihat kalau All New Corolla (ANC) dimodif pasti style-nya begitu-begitu aja, ganti pernik-pernik ANC versi Jepang atau lainnya sama pelek.Nah, kali ini gue pengin tampil beda,” ujar Peter, pemilik bengkel Jacobson. Berbekal ANC versi CBU bermesin diesel, Ia tak ragu untuk merombak tampilan mobil ini.

“Daripada nyusahin, mesin dieselnya langsung tukar dengan mesin eks Toyota Trueno yang sudah pakai supercharger,” seru Peter. Mesin berkode 4AG-ZE ini juga dibeli barengan transmisi matik eks Toyota Great Corolla. Wuihhhh...sudah kencang matik pula! Hmmmm...

Menurut Peter, pemasangan mesin tak terlalu rumit. “Kan bloknya sama-sama 4A, jadi dudukannya enggak terlalu banyak berubah,” bilangnya. Kemudian kap mesinnya juga dimodifikasi, “Turbo hood-nya eks Toyota Celica GT4 gue potong terus pasang ke kap asli ANC ini,” bisiknya. Hasil kerjaannya rapi jali sob!

Justru yang lebih ribet pada saat mengganti interior. “Dasbor asli gue tuker dengan dasbor Trueno, sedikit lebih kecil tapi masangnya juga agak ribet...hahaha,” gelaknya. Tak lupa setir eks Toyota Starlet GT dan jok Audi A3 juga dipasang supaya makin keren. Nah, kalau kebanyakan pemilik ANC menceperkan suspensinya, Peter justru meninggikannya. Gimana caranya?

“Untuk meninggikan suspensi, karet support per diganjal dengan mengganti baut baja yang panjangnya 2,5 cm,” tukas pemukim di BSD, Tangsel ini. Kemudian pelek replika AMG Penta 14x7 inci dengan ban Bridgestone Bison 195/70R14 juga dipasang. Sebagai pelengkap modifikasi bagian eksterior, cukup menambahkan over fender berikut ducktail dari bahan polyurethane custom bengkelnya sendiri. Lalu di atap dipasang roof rack eks Ford Escape dan foglamp custom di depan. Kelas banget! • (otomotifnet.com)

Plus:
- Modifikasi anti mainstream

Minus:
- Ada celah gap antara dasbor dengan firewall

Data Modifikasi:

Mesin Mesin 4A-GZE supercharger eks Trueno, matik eks Greco Interior Interior eks Trueno, setir Starlet GT, jok eks Audi A3 Eksterior kap mesin turbo hood eks Celica GT4, spion tanduk eks mobil Jepang, Roof rack Ford Escape, over fender karet custom, rear roof spoiler, door moulding, ducktail karet custom buatan sendiri, foglamp custom Kaki-kaki Velg replika AMG Penta 14x7 inci yang sudah di custom, ban Bridgestone Bison 195/70/14

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa