Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kans Rio Haryanto ke F1 ‘Fifty-Fifty’, Butuh Dukungan Sponsor

Selasa, 8 Desember 2015 | 12:45 WIB

Jakarta - Rio Haryanto memiliki kans "fifty-fifty" untuk bisa melenggang ke F1 musim depan. Rio hanya tinggal memerlukan sponsor untuk mengamankan slotnya di salah satu tim F1, yaitu Manor F1.

Perihal kans Rio untuk tampil di F1 musim depan dengan probabilitas 50:50 itu diungkapkan langsung oleh Piers Hunnisett selaku manajer Rio Haryanto.

"Kalau melihat dari oportunitas yang dimiliki Rio adalah 50:50. Apalagi kalau melihat performa Rio di GP2 beberapa musim belakangan banyak yang mengincarnya. Hanya saja, untuk bisa menembus ke F1 musim depan butuh sponsor dengan kisaran 15 juta Euro (Rp 225,7 miliar). Itu untuk pembayaran yang menjadi operasional tim," ujar Piers Hunnisett.

Rio Haryanto sendiri memang bertekad besar bisa mengaspal di F1.

"Sudah 15 tahun meniti karier dan mengharumkan nama Indonesia. Saya rasa sudah saatnya bisa berkiprah di F1 dan untuk bisa ke sana perlu bantuan dan dukungan pihak baik pemerintah atau swasta untuk bisa mensupport ke sana," ujar Rio.

Support dana dari pemerintah paling diharapkan mengingat F1 ini menjadi ajang gengsi bagi negara. Jika Rio berhasil tembus ke F1 maka nama Indonesia bakal kian dikenal di mancanegara.

Apalagi jika Rio mampu menunjukkan prestasi terbaiknya, Indonesia bakal semakin disegani.

Harapannya tentu saja pemerintah Indonesia bisa memberikan bantuan bagi Rio merintis langkahnya ke F1. Kalau tidak sekarang, mau kapan lagi? (JLM)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa