Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

"Comeback" Land Rover Defender Bakal Punya Lima Wajah

Bagja - Selasa, 8 Desember 2015 | 16:32 WIB

Jakarta - Sudah diputuskan kalau Land Rover Defender akan pensiun mulai Januari tahun depan. Namun sang penerus yang akan menjadi reinkarnasi-nya direncanakan hadir sekitar tahun 2018. Bakal ada lima wajah yang disuguhkan saat Land Rover Defender "comeback".

Generasi penerus Land Rover yang kemungkinan akan tetap menggunakan nama 'Defender' akan ditawarkan dalam lima tipe dengan gaya bodi yang berbeda. Dijanjikan sudah jauh lebih modern, dengan kesan tangguh yang tidak akan dihilangkan.

"(Land Rover) Defender akan lebih dari sebuah kendaraan praktis sehari-hari, namun juga tetap sanggup meladeni para offroader sejati," bangga Gerry McGovern, English Design Director Land Rover dan Range Rover.

Kelima sosok Land Rover Defender tersebut akan disediakan dalam varian dua pintu dengan wheelbase pendek dan varian empat pintu versi wheelbase panjang. Pikap dua dan empat pintu juga disediakan.

Menawarkan sekaligus lima sosok yang berbeda guna menawarkan keanekaragaman produk dan mendongkrak penjualan sekitar 100 ribu unit pertahun. 

Baca juga: Berusia Hampir 70 Tahun, Land Rover Defender Siap 'Pensiun'

McGovern pun menegaskan kalau ciri khas tangguh yang saat ini terdapat pada Land Rover Defender akan tetap dipertahankan. Memang tak lagi terlihat 'kasar', karena memang ditujukan untuk penggunaan harian. "Namun orang akan langsung tau kalau itu adalah (Land Rover) Defender," tegas McGrovern. (Bagja)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa