Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pembalap MotoGP Mengenang Marco Simoncelli

Selasa, 8 Desember 2015 | 16:37 WIB
No caption
No credit
No caption

Misano – Sejumlah pembalap yang berlaga di arena MotoGP dan WSBK mengenang Marco Simoncelli sambil menggalang dana, mereka beradu keterampilan salah satunya di arena flat track di sirkuit Misano, Italia (5-6/12).

Event bertajuk Sic Day ini dibuat untuk mengenang pembalap MotoGP Marco Simoncelli yang meninggal dunia saat balapan di Sepang, Malaysia, Oktober 2011.

Sic Day diselenggarakan oleh Frederick Copagna dan Marco Simoncelli Foundation selama dua hari di Misano World Circuit Marco Simoncelli.

Event tahunan ini digelar sejak 2011, pertama kali di Amerika Latin. Kemudian acara terus berkembang dan main di sirkuit Misano. Tujuannya tetap, mengumpulkan dana dan mendukung yayasan Marco Simoncelli untuk melanjutkan warisan Simoncelli dengan berbagai proyek amal.

Sic Day, event tahunan untuk mengenang mendiang pembalap MotoGP Marco Simoncelli

Kali ini Sic Day menawarkan kepada pembalap beraksi di arena flat track plus reli, gokart, supermoto, drifting. Pesertanya adalah pembalap MotoGP, Moto2, Moto3, superbike dunia (WSBK), supermoto dan motocross serta yang lainnya.

Paling menarik dilihat kompetisi di cabang balap motor di permukaan tanah yang rata. Sejumlah pembalap mempertontonkan skill-nya di trek datar dengan aksi sliding di tikungan.

Di final, pembalap MotoGP tim Ducati, Andrea Dovizioso harus mengakui keunggulan pembalap supermoto asal Perancis, Thomas Chareyre.

General coordinator of Misano, Andrea Albani mengaku puas dengan penyelenggaraan kali ini dan optimis dengan penyelenggaraan event tahun 2016 yang lebih baik.

Oh ya, meskipun acara ini bersifat hiburan dalam rangka pengumpulan dana, tetapi pada 2013 memakan korban dengan tewasnya mantan pembalap GP 215, 250 dan 500 cc asal Italia, Doriano Romboni.

Mudah-mudahan kegiatan tahun-tehun berikutnya semakin meriah dan banyak pesertanya. (otomotifnet.com)

Peserta Sic Day 2015:
MotoGP: Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, Michele Pirro
Moto2: Lorenzo Baldassarri, Mattia Pasini
Moto3: Bulega Nicolo, Matteo Ferrari, Francesco Bagnaia, Andrea Migno, Niccolo Antonelli
WSBK: Gianluca Vizziello, Luca Marconi
Supermoto: Thomas Chareyre, Ivan Lazzarini, Pavel Kejmar, Lukas Hollbacher
Flat track: Francesco Cecchini, Fabrizio Vesprini, Johamn Aschruf

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa