Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes-Benz G700 6x6 Brabus, Produksi Terakhir Hanya 15 Unit di Dunia

Bagja - Kamis, 10 Desember 2015 | 08:09 WIB
No caption
No credit
No caption

Petaling Jaya - Malaysia begitu istimewa ketika Mercedes-Benz memutuskan untuk hanya memproduksi Mercedes-Benz G700 6x6 Brabus melalui Naza World. Menariknya lagi, hanya tersedia jatah 15 unit untuk seluruh dunia.

Tersedia untuk dilihat di showroom Naza World Automall di Petaling Jaya. Naza World telah secara khusus ditugaskan Brabus untuk memproduksinya, hanya 15 unit, tak peduli seberapa besar permintaan mobil langka di dunia ini.

Sengaja tersedia versi setir kanan, sehingga mobil yang sempat mejeng di film Jurrasic World ini bisa dinikmati orang-orang kaya di Indonesia juga. Hadirnya versi 6x6 ini juga sekaligus mengakhiri produksinya, yang artinya ini merupakan model terakhir dari jenisnya di manapun di dunia.

No caption
No credit
No caption
tampak samping Mercedes-Benz G700 6x6 Brabus

Pertama kali terungkap di Frankfurt Motor Show 2013. Mengusung mesin yang sama 5,5 liter biturbo V8 yang awalnya memproduksi tenaga 544 dk, sekarang ditingkatkan jadi 700 dk dan torsinya 960 Nm antara 2.000 dan 4.500 rpm. 

Brabus telah menggantikan dua unit turbo dengan kompresor yang lebih besar untuk meningkatkan tekanan lebih tinggi. transmisi otomatis AMG Speedshift Plus 7G-Tronic dipasang sebagai standar.

Dengan bobot 3.850 kg, berkonfigurasi enam roda, Mercedes-Benz G700 6x6 Brabus, masih sanggup berakselrasi dari diam sampai 100 kpj dalam waktu 7,4 detik. Namun kecepatan maksimalnya dibatasi hanya 160 kpj. Pembatasan ini lebih karena pemilihan ban 'Heavy-duty off-road' pada mobil raksasa ini.

buritan Mercedes-Benz G700 6x6 Brabus

High-performance metal catalyst dengan 75 mm downpipes terpasang untuk menurunkan tekanan balik dari knalpot. Knalpot ini pun bisa menawarkan dua mode “Coming Home” dan mode “Sport” dengan suara lebih berisik. 

Tertarik untuk mendapatkan salah satu barang langka dari Brabus ini? Buruan deh pesan langsung ke Malaysia. (Bagja)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa