Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Panduan Ringan, Pentingnya Visibility Kaca Film

Otomotifnet - Jumat, 11 Desember 2015 | 08:25 WIB

Jakarta - Ada banyak merek kaca film yang sudah terkenal di Tanah Air. Sebut saja V-Kool, 3M, Masterpiece, dan Blacklist. Namun, tahukah Anda bahwa tingkat visibility sebuah kaca film menjadi hal yang sangat penting? Tingkat visibility atau kemampuan jarak pandang dari kaca film sangatlah penting, tentunya bagi pengemudi.

Sayangnya hal ini sering tidak menjadi perhatian konsumen saat membeli kaca film. “Dalam membeli kaca film, mayoritas konsumen di Indonesia lebih memperhatikan tampilan warna kaca film dari luar dan kegelapan dari luar, dibanding dengan faktor kejernihan pandangan dari dalam kabin,” ujar Daniel Luckyto, Sales & Marketing Manager Blacklist Window Film Indonesia.

Lanjutnya, masyarakat Indonesia saat ini sedang trend kaca film dengan warna hitam, sehingga banyak merek kaca film yang beredar menyediakan pilihan warna hitam. Apalagi dengan menggunakan kaca film hitam akan membuat rasa

aman pengemudi terutama perempuan saat berkendara. Nah, ada baiknya Anda coba bertanya pada kerabat yang sudah menggunakan merek atau varian kaca film tertentu sampai sejauh mana kemampuan daya pandang pengemudi, terutama untuk model kaca film hitam.

“Selain dapat menolak panas sinar matahari dengan maksimal, sejumlah kaca film juga mampu memberikan pandangan yang jernih, jelas dan tidak bias saat berpapasan dengan mobil lain di malam hari,” jelasnya lagi. Sementara itu Joko, punggawa AP Audio & Accessories di area BSD Autoparts juga ikut memberikan masukan.

“Anda bisa meminta jaminan dari pemilik toko atau spesialis kaca film, sampai sejauh mana kemampuan jarak pandang sebuah produk penyaring sinar ultra violet tersebut. “Berkendara dengan jarak pandang yang pendek atau tingkat visibility rendah dapat mengakibatkan mata lelah sehingga resiko terjadi kecelakaan di jalan sangatlah tinggi,” jelas Joko. • (otomotifnet)

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa