Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mesin Generasi Baru Nissan Juke Didukung Tenaga Listrik

Bagja - Kamis, 10 Desember 2015 | 13:34 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Nissan terus memikirkan cara agar crossover 'nyeleneh' Nissan Juke bisa terus diterima oleh pasar. Mengikuti tren saat ini sudah wajib hukumnya. Menurut laporan terbaru, mesin Nissan Juke terbaru akan didukung tenaga listrik.

Rincian terbatas tapi Motoring (10/12) melaporkan Nissan Juke akan menampilkan sistem Pure Drive e-Power, terdiri dari mesin bensin kecil, baterai dan motor listrik yang bersumber dari Nissan LEAF. 

Padanan tersebut kabarnya akan membuat Nissan Juke generasi terbaru bisa memproduksi tenaga sebesar 107 dk dan torsinya 254 Nm. Kalau mau yang mesin konvensional, tenag masih disediakan kok, tapi hanya yang mengusung mesin turbo berkapasitas 1.6 liter bertenaga 217 dk dan torsinya 260 Nm.

Lalu bagaimana tampang dari Nissan Juke terbaru yang dikabarkan bakal hadir pada 2017 mendatang? Nissan memang masih bungkam, namun dari beberapa bocoran berbagai sumber, desain Nissan Juke terbaru tak bakal jauh dari mobil konsep Nissan Gripz. 

Mobil konsep Nissan Gripz diprediksi bakal diadopsi generasi terbaru Nissan Juke

Tidak sama persis, namun wajah "V-Motion" khas Nissan bakal tersemat pada wajah Juke. Penggunaan lampu LED, juga profil kedua sisi bodi akan dibuat lebih konservatif dibanding model saat ini. Platform yang digunakan juga baru, yakni CMF-B. 

Apakah generasi terbaru Nissan Juke akan juga menawarkan desain 'nyeleneh' yang kontriversial? Kita nantikan saja. (Bagja)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa