Casey Stoner Sesuaikan Tubuhnya dengan Motor Ducati

Kamis, 10 Desember 2015 | 17:23 WIB

Italia – Setelah ditunjuk jadi test rider dan brand ambassador Duati untuk 2016, juara dunia dua MotoGP kali Casey Stoner dijadwalkan tes perdana Januari 2016, namun terlebih dahulu ia akan menyesuaikan postur tubuhnya dengan motor Ducati.

Tak lama lagi Casey Stoner dikabarkan akan berrada di Italia, tempat pabrikan Ducati. Belum ada tanggal pasti namun diperkirakan sebelum Natal.

Di markas Ducati nanti diharapkan ia tidak hanya membicarakan perincian akhir kontraknya, tetapi juga mengambl langkah-langkah persiapan untuk tes pertamanya.

Dalam beberapa hari ini Ducati mulai merakit motor baru Desmosedici GP-X dan general manager Ducati Corse, Gigi Dall’Igna ingin memastikan Stoner nyaman dengan motor Ducati empat silinder. Setidaknya dengan posisi mengendara (riding position).

Juga mengenai panjang jok, pijakan kaki, setang, panjang tangki dan setiap detail yang membuat Stoner merasa tertarik untuk mengeksploitasi keahliannya mengemudikan motor.

Kebetulan juga Casey Stoner salah satu yang pertama menggunakan karet perekat di sisi tangki bahan bakar, seperti bubble wrap (pembungkus plastik bergelembung), yang nantinya juga digunakan oleh Honda lewat Marc Marquez.

“Kami sedang menyelesaikan perincian terakhir dengan Casey, tetapi masih belum ada tanggal yang tepat,” tegas manajer tim Ducati, Davide Tardozzi. “Tetapi yang pasti tes pertama Stoner akan dilakukan di Malaysia, sebelum tes resmi,” lanjutnya.

Tak lama lagi juara dunia MotoGP dua kali Casey Stoner kembali memakai baju balap merah menyala

Tardozzi bilang, jadwl tes tergantung Stoner, “Karena ia masih memiliki rumah di Swiss, mungkin masih ingin berlibur di pegunungan karena ia suka main ski,” ujarnya.

Pembalap MotoGP dilarang melakukan uji coba sejak awal Desember lalu hingga 31 Januari 2016. Kemungkinan setelah libur musim dingin, Ducati akan menurunkan test rider Michele Pirro untuk uji coba pada 1-3 Februari.

Tardozzi juga tidak memerinci tentang Desmosedixi GP-X, sebut saja begitu sambil menunggu nama resminya, tetapi ia mengkonfirmasi tengah memikirkan mengenai regulasi aerodinamika. Terutama pengaplikasian spoiler,” terangnya.

Ducati tidak menyebutkan apakah Casey Stoner dapat jatah wildcard, karena hal itu akan dibahas kemudian. Yang pasti Ducati dan Soner menyatakan gembira bisa kembali bekerja sama. Pembalap asal Australia itu pernah gabung di Ducati pada 2007 sampai 2010 dan meraih gelar juara dunia MotoGP 2007. (otomotifnet.com)

 

Editor :
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA