Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wah, Mobil F1 2017 Akan Lebih Cepat dan Lebih Besar

Kamis, 10 Desember 2015 | 17:47 WIB

Musim 2016 belum dimulai namun kabar pengembangan mobil F1 untuk musim berikutnya, 2017 sudah beredar di jagat dunia maya.

Dikabarkan, mobil F1 2017 akan jauh lebih cepat dan lebih besar.

Kenapa lebih besar? Sebab lebar ban depan yang kini 245 mm akan menjadi 300 mm. Begitu pun ban belakang yang kini 325 mm akan menjadi 400 mm. Sayap pun menjadi lebih besar 20 cm (kini 1,8 m).

Dengan sayap yang lebih besar, downforce pun akan lebih besar 30%. Mesin yang jauh lebih cepat pun memiliki bobot yang lebih berat. Namun, belum ada kabar mengenai tipe mesin yang akan digunakan, apakah masih menggunakan V6 atau tidak.

Tak pelak mobil pun akan lebih sulit dikendalikan. Hal ini diijelaskan oleh Rob Smedley selaku Pemimpin Analisis Teknik tim Williams.

"Memang akan terlihat lebih mudah di televisi, namun dengan bobot yang lebih besar dan berat akan menunjukkan kemampuan asli pembalapnya," ujar Rob.

"Pembalap dengan kemampuan tinggi tidak akan kesulitan, namun pembalap medioker akan terlihat batas kemampuannya," tambahnya.

Wah semoga F1 makin seru di 2017. DAB

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa