Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perang Duo HOT SUV Bakal Panaskan Awal Tahun 2016

Bagja - Selasa, 15 Desember 2015 | 15:25 WIB

Jakarta - Kalau tahun ini pasar otomotif Tanah air diramaikan dengan peluncuran mobil berjenis MPV yang HOT, maka tahun 2016 bakal jadi tahunnya SUV? Coba saja lihat juga: Tahun 2016, Tahunnya SUV?

Nah, prediksi tersebut bakal diperkuat dengan rencana kelahiran duo HOT SUV yang dijamin bakal bikin panas awal tahun depan. Dua-duanya All new. Toyota All New Fortuner dan Mitsubishi All New Pajero Sport

Popularitas keduanya di Tanah Air sudah tidak perlu diragukan. Hanya tinggal masalah selera pembeli saja. Namun, semua ubahan yang ditawarkan pada model All New nantinya, bisa jadi bakal merubah semua konstalasi antara Fortuner dan Pajero Sport.

Kabarnya Toyota Fortuner bakal hadir lebih dulu pada Januari 2016, sementara Pajero Sport menyusul paling lama pada Maret 2016. Persiapan keduanya pun sudah dimulai dari sekarang. Mulai dari menghabiskan stok model saat ini, sampai persiapan produksi dan distribusinya.

Menariknya, kalau All New Fortuner siap diproduksi lokal di pabrik Toyota Plant 1 milik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Karawang, sementara All New Pajero Sport sampai 2017 mendatang masih didatangkan dari Thailand, namun nantinya akan diproduksi lokal di Cikarang, Jawa Barat.

Sejumlah ubahan tersuguhkan pada kedua SUV HOT ini. Tampangnya semua berubah, mesin juga sudah berganti baru. Termasuk usungan fitur-fitur yang nantinya ditawarkan bakal lebih unik dan canggih.

Kalau melihat sepak terjang keduanya di tahun ini, Pajero sport boleh sedikit berbangga, karena berdasarkan data penjualan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, Pajero Sport dengan jualan dari Januari sampai November sebanyak 9.984 unit unggul tipis dari Fortuner yang terjual sebanyak 9.577 unit pada periode yang sama.

Dengan model baru, apakah Pajero Sport bakal terus dan semakin mengungguli Fortuner? Atau malah sebaliknya, Fortuner berhasil 'balas dendam' dan unggul dari Pajero Sport. Kita nantikan saja. (Bagja)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa