Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perang Duo HOT SUV: Tampan Mana, Keen Look vs Dynamic Shield?

Bagja - Selasa, 15 Desember 2015 | 11:30 WIB

Jakarta - Sama-sama model baru, kedua HOT SUV Toyota All New Fortuner dan Mitsubishi All New Pajero Sport menyuguhkan wajah baru. Keduanya juga punya usungan gaya desain yang berbeda. Wajah siapa yang paling tampan?

Fortuner bakal mengusung gaya desain "Keen Look" khas Toyota. Dari depan, terlihat desain yang baru secara total. Meskipun menggunakan platform yang sama dengan Toyota Hilux terbaru, desain yang digunakan untuk Toyota Fortuner terlihat lebih tegas dengan lekukan-lekukan yang lebih tajam.

Penggunaan lampu depan yang sipit namun memanjang kesamping dan ditemani grille yang besar misalnya, membuat Fortuner terbaru ini terlihat lebih berwibawa dan futuristik dibanding sebelumnya. Sedangkan pembatas kaca tengah dengan belakang khas Fortuner lama terlihat masih dihadirkan sebagai ciri khasnya.

Tak kalah, Pajero Sport terbaru juga sudah mengusung gaya desain "Dynamic Shield" khas Mitsubishi. Aksen huruf "X" menjadi pembeda dengan generasi sebelumnya. Tampangnya berubah drastis dan sekilas pada kesan pertama sangat menyiratkan sebuah tampang yang futuristik.

Mitsubishi Pajero Sport yang tadinya punya desain monoton karena minim lekuk dan sudut, kini semakin komplek. Lihat saja mata sipitnya, yang berpadu apik dengan grill yang mengalir, dan membuat sinergi dengan aliran udara pada bumper dan terus mengalir sampai pada cover foglight. 

Begitu juga bodi sampiang yang tidak flat, karena Mitsubishi menambahkan beberapa lekuk berbukit untuk mendukung aerodinamis mobil. Begitu juga dengan bagian belakang yang punya beberapa sudut dan lekukan komplek. Ditambah roofrack, membuat tampang Pajero Sport benar-benar macho.

Desain Keen Look dihadirkan Toyota untuk menjawab kritikan terhadap desain mobil-mobil Toyota yang selalu konservatif, karenanya wajah agresif dengan dominasi lekuk dan sudut tajam yang mengesankan kekokohan ditampilan.

Sementara Dynamic Shield dengan aksen huruf X sebagai 'pelindung' pada wajah, menjadikan mobil-mobil Mitsubishi terlihat unik dan punya kesan kuat. Seketika, sosoknya pun berubah semakin modis dan futuristik, tanpa menanggalkan kesan sporty.

Lalu, wajah mana yang paling tampan? Keen Look pada Toyota Fortuner atau Dynamic Shield pada Mitsubishi Pajero Sport? (Bagja)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa