Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ducati Diuntungkan Pembalap Paling Banyak di 2016

Selasa, 15 Desember 2015 | 12:40 WIB
No caption
No credit
No caption

Italia – Dari 24 pembalap MotoGP di 2016, delapan di antaranya menggeber motor Ducati, jumlah ini belum termasuk test rider Casey Stoner dan Michele Pirro yang bisa saja diturunkan sebagai pembalap wildcard.

Sepertiga pembalap MotoGP tahun depan menggunakan motor Ducati yang akan dipakai pada empat tim. Tahun 2015 Ducati jadi andalan 6 pembalap plus satu test rider yang turun di beberapa event dengan jatah wildcard.

Di musim 2015 pembalap Ducati naik podium 9 kali lewat Andrea Dovizioso, Andrea Iannone dan Danilo Peteuci. Hasil ini lebih baik dibanding beberapa tahun sebelumnya, meskipun Yamaha dan Honda masih lebih unggul. 

Yang membuat Ducati senang tahun ini, keberhasilan Danilo Petrucci dari tim pramac yang naik podium menggunakan motor lama GP14. Meskipun ia menempati peringkat 10 di klasemen akhir, namun mampu meningkatkan permintaan motor Desmosedici.

Akibatnya pada musim 2016 pengguna moto Ducati meningkat. Setelah Jorge Martinez pemilik tim Aspar kembali mengandalkan Ducati. Sedangkan tim Pramac dan Avitia masih setia dengan motor buatan Italia ini.

No caption
No credit
No caption
Loris Baz sudah menguji coba Ducati Desmosedici bersama tim Avintia
 

Dengan 4 tim dan 8 pembalap plus test rider Casey Stoner dan Michele Pirro, general manager Ducati Corse, Gigi Dall’Igna mengaku senang. 

“Jumlah tim yang besar ini penting bagi kami,” katanya. “Untuk kredibilitas Ducati, situasi ini sangat menguntungkan. Jika tiga customer team menginginkan motor kami dan ingin bekerja sama, sehingga ada delapan motor Ducati di trek itu gambaran bagus buat kami,” jels Dall’Igna.

Ducati akan menurunkan motor dengan tiga spek berbeda. Desmosedici GP16 untuk tim utama (pabrikan), tim Pramac dibekali GP15 yang terbukti sukses di musim 2015, sedangkan tim Avintia dan Aspar menggunakan GP14.2.

Tidak dapat tempat di tim Pramac, Yonny Hernandez gabung ke tim Aspar yang kembalai pakai Ducati

Pabrikan bermarkas di Bologna, Italia ini belum pernah menang sejak terakhir dipersembahkan Casey Stoner di GP Australia, Oktober 2010. Akahkan Stoner yang juara dunia 2007 bersama Ducati akan diberi kesempatan sebagai pembalap wildcard? (otomotifnet.com)

Ducati di MotoGP 2016:
Ducati: Andrea Dovizioso, Andrea Iannone
Octo Pramac Racing: Danilo Petrucci, Scott Redding
Avintia Racing: Hector Barbera, Loris Baz
Aspar: Eugene Laverty, Yonny Hernandez 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa