Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perang Duo HOT SUV: Fortuner vs Pajero Sport, Mesin Siapa Paling Bertenaga?

Bagja - Selasa, 15 Desember 2015 | 12:35 WIB

Jakarta - Puas memandangi tampang baru pada kedua HOT SUV yang bakal memanaskan pasar otomotif Tanah Air tahun depan, antara All New Fortuner dan All New Pajero Sport, kini kita melihat jeroan sumber tenaganya. Percuma dong, wajah tampan tapi lemot?

Nah, kedua SUV andalan masing-masing merek ini juga sudah disuguhkan mesin (diesel) yang baru. Menawarkan pengembangan terkini yang berujung pada efisiensi bahan bakar, namun tidak melupakan performa dan tentu saja bakal semain bersih emisi gas buangnya.

Diatas kertas, meski sama-sama mesin baru dengan kapasitas yang sama, yakni 2.4 liter, Pajero Sport yang bertenaga 181 dk dan torsinya 430 Nm lebih unggul soal tenaga dan torsi dibanding Fortuner yang bertenaga 148 dk dan torsi 400 Nm.

Namun, Fortuner punya pilihan mesin diesel lain, berkapasitas lebih besar 2.8 liter. Tenaga yang dihasilkan 175 dk (juga masih kalah dengan mesin 2.4 liter Pajero Sport), namun unggul di torsi yang mencapai 450 Nm. Namun, pertimbangan pajak dan harga jual, kecil kemungkinan Toyota Indonesia memilih mesin 2.8 liter untuk Fortuner.

Selengkapnya bisa dilanjut ke halaman berikutnya! (Bagja)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa