Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ganti Gear Shifter Kawasaki KLX 150BF, Gak Gampang Patah

Otomotifnet - Minggu, 20 Desember 2015 | 22:35 WIB

Jakarta - Saat adventure, jatuh sudah biasa dan yang paling sering jadi korban adalah gear shifter atau tuas persneling jadi bengkok. Sayangnya, meski sudah hadir dengan tampilan baru, Kawasaki KLX 150BF masih dilengkapi tuas pemindah gigi konvensional.

Biar hati tenang adventure pun nyaman, ganti saja dengan tuas persneling punya KLX 250 yang fleksibel, bagian ujungnya bisa melipat sehingga tidak langsung patah ketika jatuh.

"Gear shifter KLX 150BF dan KLX 250 diameter lubang dan giginya sama, jadi bisa saling tukar,” beber Boby dari Arena Motor (AM) Ciledug, Tangerang.

“Selain OEM Kawasaki KLX 250, juga banyak pilihan aftermarketnya," sambung Haji Irwan, pemilik Lynx Corp Moto X di Batununggal Indah Raya, Bandung, Jabar sambil menunjukan barang dagangannya. Setidaknya ada 4 pilihan gear shifter, di antaranya ada SND, Kawahara, V-Power dan OEM KLX 250.

Masing-masing dibanderol Rp 130 ribu hingga Rp 225 ribu, sedangkan bahannya ada yang terbuat dari baja dan aluminium. Untuk pemasangannya, bisa dilakukan sendiri. Cukup sediakan kunci 10 mm, selanjutnya tinggal lepas satu baut lalu tarik, pemasanganya kebalikan dari langkah bongkar.

Yuk pasang! • (otomotifnet.com)
 
Daftar Harga:
V-Power Baja : Rp 135 ribu
V-Power Alumunium : Rp 150 ribu
KLX 250 : Rp 175 ribu
SND : Rp 225 ribu
Kawahara : Rp 225 ribu
Lynx Corp Moto X Bandung : 081220804346

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa