Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tata Motors Kembali Gelar Lomba Irit

toncil - Rabu, 16 Desember 2015 | 19:29 WIB

Lampung – Lomba irit konsumsi bahan bakar bukan monopoli kendaraan penumpang saja, tapi juga kendaraan komersial. PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) selaku agen pemegang merek Tata Motors di Indonesia rajin menggelar lomba irit konsumsi bahan bakar. Seperti yang baru-baru ini diselenggarakan di Lampung, Sumsel (12/12).

Menjadi peserta dari lomba ini yakni para pengusaha, baik dari toko kelontong, dan lainnya. Sebanyak 17 unit Tata Super Ace dengan mesin diesel berkapasitas 1.400 cc.

Metode penghitungan konsumsi bahan bakar sama seperti yang dipakai pada passenger car, yakni dengan sistem full to full pada stasiun pengisian bahan bakar umum yang telah ditentukan. 

Setelah diisi solar, maka penutup tangki akan disegel. Hanya juri yang boleh membuka segel pada SPBU yang juga telah ditentukan. 

Bukan itu saja metodenya, karena masuk kategori kendaraan komersial, maka diberi beban dalam lomba. Yakni seberat 1 ton air yang disimpan pada bak belakang. 

“Melalui program ini Tata Motors ingin menegaskan, iritnya  konsumsi bahan bakar solar Tata Super Ace 1400 cc diesel sekaligus kegiatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu wahana edukasi bagi usahawan di Lampung. Agar memilih untuk menggunakan kendaraan niaga diesel berkapasitas kecil dalam upaya meningkatkan keuntungan usahanya,” ujar Manoj Arora, Marketing Advisor PT TMDI.  

Ketiga pemenang dalam lomba ini mengukir konsumsi antara 1 liter untuk 14,76 kilometer sampai 1 liter untuk 18,22 kilometer. (Otomotifnet.com)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa