Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Siapkan Mesin Anyar, Buat Generasi Terbaru CBR1000RR?

Denta - Rabu, 16 Desember 2015 | 13:33 WIB

Inggris - Diserbu para kompetitor yang telah merilis generasi terbaru seperti YZF-R1, ZX1000R, dan GSX-R1000, nampaknya Honda tak ingin tinggal diam. Kini foto-foto teaser superbike 1.000 cc tersebut mulai banyak beredar.

Seperti yang dilansir motorcyclenews.com, mesin ini berkonfigurasi V4 dengan kapasitas 1.000 cc. Dari kabar yang beredar, mesin baru ini akan digunakan untuk generasi terbaru CBR1000RR Fireblade dan RVF1000.

Tetsuo Suzuki yang menjabat sebagai Head of Honda Research and Design Department Honda juga mengamini hal tersebut. Ada pengembangan mesin dan motor baru yang dilakukan oleh Honda Racing Corporation (HRC).

"Proyek terbaru ini memiliki tiga opsi. Pertama CBR1000RR Fireblade generasi terbaru, RVF1000 terbaru atau RC213V-S dengan harga jual yang lebih murah," tuturnya. Saat ini masih dalam tahap studi dan riset pasar sebelum akhirnya diputuskan produk baru tersebut.

Mesin terbaru 1.000 cc ini diklaim memiliki, power yang lebih baik jika dibanding generasi sebelumnya. Dengan konfigurasi V4, mesin ini berbeda dengan kompetitor Jepang lain yang masin in-line atau segaris.

Superbike bermesin 1.000 cc terbaru dari Honda ini dijadwalkan akan rilis pada tahun 2017. Hmm, makin menarik nih persaingan di ajang WSBK! (motor.otomotifnet.com)

Editor : Denta

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa