Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Panduan Ringan Cara Menjual Mobil

Otomotifnet - Kamis, 17 Desember 2015 | 18:22 WIB

Jakarta - Bagi yang ingin menjual mobil guna mendapatkan hasil yang baik, tentu harus punya jurus jitu. Kepercayaan calon pembeli terhadap kendaraan adalah modal utama agar transaksi terjadi. Alhasil perlu Anda cermati beberapa langkah berikut ini. “Siapkan segala dokumen pendukung, seperti STNK, BPKB, dan faktur kendaraan,” jelas Edwin, pedagang mobkas dari Aumos di area Permata Hijau, Jakarta Selatan.

Lanjutnya, kelengkapan dokumen ini menjadi modal utama kepercayaan calon pembeli terhadap nilai legalitas kendaraan. Selain itu, buku servis rutin juga menjadi alasan kendaraan dijual dengan nilai depresi yang rendah. “Apalagi kalau ada jejak rekam servis dari pemilik sebelumnya sesuai dengan batasan jarak tempuh yang dianjurkan pabrikan yang bersangkutan,” jelas Edwin lagi. Berikutnya Anda bisa lakukan perbaikan pada komponen mesin dan kaki-kaki agar kenyamanan mobil terjaga ketika calon pembeli memeriksanya.

“Kalau ada dana lebih sebaiknya bisa gunakan komponen KW pada sektor kaki-kaki dan mesin guna dapatkan nilai transaksi yang lebih baik,” jelas Barto dari Bar Speed di kawasan Permata Hijau, Jaksel. Lanjutnya, hindari kondisi mesin dalam keadaan basah alias ada rembesan oli. Begitu pula dengan kondisi tampilan, akan lebih baik kalau minim cacat halus dan eksterior mobil bisa dipoles terlebih dahulu agar lebih segar. Nah, setelah itu Anda bisa iklankan melalui media on-line atau cetak. Selamat mencoba. • (otomotifnet.com)

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa