Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Shell Didik Lalu Lintas Ke Anak SD

erie - Kamis, 17 Desember 2015 | 19:36 WIB

Jakarta- Pada hari Rabu (16/7), sebanyak 300 pelajar dari 30 Sekolah Dasar di DKI Jakarta, berkumpul untuk berpartisipasi dalam acara "Shell Road Safety Competition 2015" yang diselenggarakan oleh PT Shell Indonesia hari ini di Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

 Para pelajar terdiri dari siswa-siswi kelas 4 hingga kelas 6 dari berbagai sekolah dasar di lima wilayah DKI Jakarta ini, selama satu hari.

Mereka mengikuti serangkaian kegiatan edukasi untuk menanamkan kesadaran pentingnya berperilaku tertib dengan mengedepankan aspek keselamatan di jalan raya yang dikemas melalui kompetisi edukatif.
    
“Shell menyadari sepenuhnya bahwa semua pihak harus melakukan aksi nyata untuk mencegah terjadinya kecelakaan fatal di jalan yang menjadi salah satu penyebab kematian terbesar di Indonesia. Sejalan dengan target Sustainable Development Goal yang mencanangkan mengurangi 50% kematian di jalan raya hingga Tahun 2020, Shell melakukan penanaman kesadaran untuk berperilaku tertib dan mengedepankan keselamatan di jalan raya semenjak dini, melalui kompetisi edukatif ini,” ujar  Sufriza, Corporate HSSE Manager PT Shell Indonesia.

Pada kegiatan Shell Road Safety Competition 2015 ini, para peserta melakukan berbagai permainan yang ada di dalam "Kota Shell", sebuah simulasi kota tertib berlalu lintas, dengan banyak rambu lalu lintas.

Para peserta yang masuk ke dalam kota tiruan itu akan melalui lima pos permainan yang harus dilalui dengan mengerjakan setiap tantangan yang menarik di setiap pos.

Pada akhir acara, lima sekolah yang dinobatkan sebagai pemenang akan mendapatkan pelatihan belajar efektif, juga pembelajaran tentang keselamatan berlalu lintas. Bob (Otomotifnet.com)

    

Editor : erie

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa