Modifikasi Astra Toyota Agya G A/T 2014, Simpel Dan Tidak Repot

Minggu, 3 Januari 2016 | 10:14 WIB

Oprek kendaraan sebaiknya yang fungsional. Salah satu solusi tentu saja rally style yang kini marak kembali

Jakarta - Boleh dibilang LCGC (Low Cost Green Car) milik MichaelAryo Adhiputranto, merupakan satu-satunya Agya beraliran rally style di komunitas Toyota Agya Club Depok. Wah berarti anti-mainstream ya. "Sebenarnya sih karena gaya reli memang enak buat harian. Simpel dan tidak merepotkan, misal dibandingkan gaya hellaflush pasti lebih repot," ujar pria berumur 42 tahun. Banyak keunggulan yang didapat, kenyamanan tetap sama atau bisa dibilang mirip dengan karakter asli kendaraan 3 silinder ini. Camber kaki-kaki juga di titik 0 atau tegak lurus, jadi tidak menggerus ban.

"Lewat speed bump juga tidak perlu was-was karena ground clearance lebih tinggi dari standar," sebut pemilik rumah modifikasi DAB Garage di Jl. Raya Bogor, Cibinong. Langkah awal tentu ‘bermain’ di kaki-kaki. Ganti pelek langsung bikin tampilan berubah drastis. Pilihannya jatuh pada Compomotive Motorsport, walau ban masih menggunakan spesifikasi harian. "Sebenarnya sudah ada ban model pacul, tapi hanya untuk keperluan show saja. Tidak nyaman buat jalanan aspal," terang Aryo, panggilan akrabnya.

Lalu wajib menambahkan mud flap agar kesan reli makin kental. "Tidak perlu beli yang mahal. Ini juga hasil mencontek tips OTOMOTIF pakai papan talenan fleksibel. Murah meriah cuma habis Rp 160 ribu totalnya," sebut warga Taman Permata Palem, Cibinong ini.Giliran upgrade bodi agar kesan reli lebih kental. Bodi dibungkus ulang dengan stiker putih gloss dan ditambah sedikit stripping agar tidak polos. Sepasang lampu kabut PIAA dipasangkan di depan gril. Berkendara jadi tidak was-was sekarang dong... • (otomotifnet.com)

Plus:

- Cukup nyaman buat wara-wiri di jalanan aspal dan sedikit rusak

Minus:

- Interior belum banyak ubahan gaya reli padahal masih bisa dieksplorasi


Data Modifikasi:

Editor : Otomotifnet

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA