Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sylvain Guintoli: Settingan Standar Yamaha YZF-R1 Baru Sudah Fantastis

Jumat, 18 Desember 2015 | 17:30 WIB
No caption
No credit
No caption

Eropa – Mantan juara dunia Sylvain Guintoli menyebut kembalinya tim pabrikan Yamaha yang mengandalkan motor YZF-R1, diharapkan bisa bersaing ke depan di musim kejuaraan dunia superbike (WSBK) 2016.

Setelah menaklukkan kejuaraan superbike Inggris dan menang di balap ketahanan Suzuka 8 Jam tahun ini, motor YZF-R1 baru akan memulai debutnya di panggung dunia yaitu berkompetisi di WSBK 2016 bersama tim Pata Cressent

Tim ini diperkuat mantan pembalap Honda dan juara dunia WSBK 2014 asal Perancis, Sylvain Guintoli serta mantan pembalap Suzuki kelahiran Inggris, Alex Lowes. Pada uji coba belum lama ini, Yamaha tidak menggunakan transponder, sehingga datanya tidak diketahui.

Namun pabrikan asal Jepang ini menyebut sudah mendekati kecepatan yang diinginkan. Dalam wawancara dengan motorsport.com, Guintoli memiliki harapan tinggi untuk 2016 berdasarkan kesan pertama pada tunggangan barunya.

Menurutnya motor ini sangat baru, tes pertama dilakukan dengan setting-an hampir standar, sehingga sulit untuk membuat perbandingan dengan motor lain. “Terutama karena R1 kami akan berubah banyak dalam beberapa bulan mendatang,” kata Guintoli.

Kekuatan Yamaha YZF-R1 baru terletak pada sasisnya yang menakjubkan dan kekuatan mesinnya

“Dalam pengujian, perhatian kami terfokus pada elektronik, kekuatan mesin dan distribusinya. Kami juga berencana untuk bekerja pada sasis meskipun itu sudah sangat baik dan posisi berkendara,” lanjutnya.

Ketika ditanya mengenai rumor kalau Yamaha sudah sangat mendekati Kawasaki dalam hal kecepatan, Guintoli menjawab versi standar Yamaha YZF-R1 sudah fantastis.

“Selama tes pertama, waktu lap kami lebih cepat dari apa yang kami harapkan, tetapi masih banyak untuk yang ditingkatkan. Ini sangat penting untuk tidak meremehkan lawan kami,” imbuhnya.

Pada balapan pertamanya nanti, ia berharap finish di urutan lima akan menjadi hasil yang fantastis. Tetapi ia punya perasaan bisa melakukan jauh lebih baik dari itu.

Kalau memang demikian, Kawasaki yang mendominasi WSBk 2015 akan dapat pesaing tangguh di 2016. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa