Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Yamaha NMAX, Konsep Matang Hasil Manis

Otomotifnet - Jumat, 18 Desember 2015 | 20:26 WIB
No caption
No credit
No caption

Konsep modifikasi sudah ada jauh sebelum menebus motornya, hasilnya berbuah manis

Jakarta - Akhmad Nursyamsu percaya betul jika konsep matang, hasil akan berbuah manis. Makanya, sebelum menebus Yamaha NMAX, pria yang karib disapa Achu ini sudah menyiapkan konsepnya. “Konsep sporti dan pilihan warna sudah terbayang, makanya waktu beli pilih warna merah biar sesuai konsep modifikasi,” bukanya bersemangat.

Paling awal dibayangkan adalah soal warna, agar sporti kelir merah dan putih terinspirasi Ducati 1199 Superleggera sengaja diadopsi. “Untungnya NMAX ada warna merah, jadi enggak perlu repot ganti STNK,” beber Achu yang mempercayakan pengecatan pada JDM Project di Pangkalan Jati, Jaktim. Sedang pelek dilabur warna titanium gold agar mirip moge-moge berkarakter cepat.

modifikasi Yamaha NMAX

Makin sporti, beberapa detail kecil pada bodi dilapis carbon. Seperti sepatbor depan, bodi samping hingga rear hugger tambahan. “Sempat kurang sreg juga dengan sepatbor belakang, akhirnya timbul ide untuk memotongnya. Lebih kecil, ban lebarnya makin terlihat,” bisik pekerja di salah satu pabrikan ban ini.

Menariknya, Achu mengakali windshield standar yang terlalu rendah dengan menambah bracket dari pelat. “Kini jadi naik sedikit, lebih tinggi dan detail air scoop juga jadi lebih terlihat,” beber Achu yang juga memasang spion YZF-R25. “Spion ini berfungsi optimal jika dipasang dengan benar,” yakinnya.

Bracket baru untuk spion disematkan di balik bodi, sengaja dibuat agar kokoh dan tidak bergetar. “Enggak bisa cuma dibaut di bodi saja,” beber aktivis klub sepakbola Manchester United ini. Wah, warna jersey bola sama motornya kompak dong! • (otomotifnet.com)

Plus:
- Pemilihan warna serasi sesuai konsep sporti

Minus:
- Kaliper rem masih standar

Data Modifikasi:
Knalpot : Akrapovic Suspensi : YSS G+ Spion : Yamaha R25 Handle : Bikers Handgrip : DMV Carbon : Custom by JDM Cat : Custom by JDM Windshield : Custom by JDM JDM Project : 021-86601686

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa