Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rajin Service Di Bengkel Resmi Harga Mobkas Lebih Tinggi

erie - Jumat, 18 Desember 2015 | 18:50 WIB

Jakarta- Bagi pemilik kendaraan yang hendak menjual mobil lamanya memang ada beberapa faktor yang harus diperhatikan. Faktor-faktor tersebut nantinya akan mempengaruhi harga atau setidaknya menentukan mobil Anda laku dengan cepat atau tidak.

Selain memperhatikan kondisi mobil, seperti eksterior, interior, dan performa mesin, ada hal yang mungkin terdengar sepele namun bisa meningkatkan harga jual mobil bekas Anda. Hal tersebut adalah riwayat mobil, atau histori service kendaraan dilakukan di bengkel resmi atau tidak.

Menurut Dwi Kurniawan, pemilik showroom mobil bekas CV Bintangs, di Bursa mobil bekas Tems, ITC Permata Hijau Jaksel, menyebutkan jika dokumen service record lengkap memang mempengaruhi harga. Namun memang diakuinya tidak terlalu banyak.

"Kalau berbicara service record, mobil yang memiliki dokumen lengkap harganya jualnya memang bisa naik kurang lebih Rp 3 jutaan, tapi untuk harga saya beli bisa berpengaruh kurang lebih Rp 2 jutaan" papar Dwi saat berbincang dengan OTOMOTIFNET hari ini (18/12).

Lebih lanjut Dwi menjelaskan, pengaruh harga tersebut juga bisa dilihat dari kondisi kendaraan sendiri.

Jadi, ketika dokumen service record lengkap namun mobil ada cacat atau interior rusak dan berantakan ada pertimbangan lain.

"Balik lagi, sesuai kondisi jika service bagus, mesin bagus tapi bodi mobil gores atau daleman acak-acakan yah tidak berpengaruh juga," pungkasnya. Arief (Otomotifnet.com)

Editor : erie

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa