Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Desain Baru Helm Vozz, Minimalisir Risiko Cidera Saat Kecelakaan

Denta - Sabtu, 19 Desember 2015 | 11:21 WIB

Eropa - Produsen helm asal Australia yang satu ini berinovasi dengan desain helm terbarunya. Diberi nama Vozz RS 1.0, helm full face ini memiliki desain yang unik dan lebih safety dari helm pada umumnya.

Saat ini helm full face memiliki dua jenis, yaitu murni full face dan satu lagi helm modular dengan fungsi yang mirip dengan helm half face. Helm Vozz RS 1.0 ini merupakan pengembangan dari helm modular biasa, karena tak hanya bagian depan, namun bagian belakang helm juga bisa dibuka.

Bagian belakang helm yang bisa dibuka tersebut memiliki fungsi lain saat terjadi kecelakaan. Jadi untuk membuka helm tidak perlu menarik helm dari kepala yang berisiko bisa menimbulkan cidera pada bagian leher. Untuk melepasnya cukup buka bagian depan helm saja karena bisa dibuka secara terpisah.

Menariknya lagi, helm ini juga tidak dilengkapi chin strap atau pengikat helm di dagu. Vozz menggantinya dengan teknologi adjustable internal padding yang bisa mengikat helm di dagu atau sebagai pengganti dari chin strap.

Helm Vozz RS 1.0 ini sudah berstandar DOT (Amerika ) dan ECE yang merupakan lembaga sertifikasi di Australia dan New Zealand. Harga jual helm ini 810 Euro, atau jika dikonversi menjadi rupiah sekitar Rp 12,4 jutaan. (motor.otomotifnet.com)

Editor : Denta

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa