Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

THROWBACK 2015: Apa Kabar Mobnas Esemka?

Bagja - Senin, 21 Desember 2015 | 15:36 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Kalau masih ingat, sekitar medio April 2015 silam, OTOMOTIFNET memunculkan isu yang langsung bikin heboh pasar otomotif di tanah air. Padahal, mobilnya sendiri belum ada sampai sekarang. Sehingga, jelang tutup tahun jadi pertanyaan tersendiri, 'apa kabar ESEMKA'?

ESEMKA dikabarkan OTOMOTIFNET tiba-tiba sudah diambil alih AM Hendro Priyono, melalui perusahaan PT Adiperkasa Citra Esemka (ACE) dengan mantan ketua intelijen negara tersebut sebagai President Director. Baca deh: Esemka Diambil Alih Hendropriyono!

AM Hendro Priyono, mengambil alih ESEMKA melalui PT Adiperkasa Citra ESEMKA (ACE)

Padahal, sebelum isu ini mencuat, banyak pemberitaan beredar kalau PT Garansindo Inter Global (GIG) berniat untuk bekerjasama dan mengucurkan investasi untuk pengembangan Esemka. "Sampai saat ini tidak ada sambutan positif dari pihak Esemka, padahal kita juga sudah melayangkan surat," jelas Muhammad Al Abdullah, CEO Garansindo saat dihubungi terpisah.

Baca juga: Perusahaan Ini Harapan Baru Esemka?

Begitu mengetahui Esemka sudah diambil alih Adiperkasa Citra Esemka, CEO Garansindo Muhammad Al Abdullah pun memutuskan mundur dari niatannya untuk merangkul Esemka. 

"Kami lebih baik mundur tapi yang penting tujuannya sama, merangsang industri mobil dalam negeri. Saya kagum dengan semangat pak Hendro. Salam hormat untuk pak Hendropriyono!" kata pria yang akrab disapa Memet saat menghadiri gelaran OTOMOTIF Award 2015. 

Memet mengutarakan tidak akan berhenti begitu saja untuk melanjutkan mimpi besarnya bisa mempersembahkan mobil bermerek Indonesia. "Saya akan tetap jalan terus, pakai jalan lain. Setidaknya saya sudah merangsang banyak pihak untuk mengembangkan mobil buatan Indonesia. Ayo berlomba! Saya buat, pak Hendro buat, semua buat," ucap Memet. 

Baca juga: Garasindo Mundur, Esemka Maju Terus

Kini jelang tutup tahun 2015, belum ada lagi kabar terkini terkait rencana pengembangan mobil nasional ESEMKA oleh PT ACE. Padahal, banyak hal yang katanya akan dilakukan PT ACE untuk mobil ESEMKA. 

Halaman selanjutnya akan menjelaskan apa saja yang akan dilakukan PT ACE untuk pengembangan ESEMKA kedepan. (Bagja)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa