Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Sienta Pasti Masuk Awal 2016

erie - Selasa, 22 Desember 2015 | 11:47 WIB

Jakarta- PT Toyota Astra Motor (TAM) sepertinya bakal bergerak lebih agresif. Pasalnya, pabrikan asal Jepang ini telah menyiapkan berbagai senjata baru untuk pasar dalam negeri tahun depan.

Setelah All New Fortuner yang akan tiba awal tahun depan, kabar lain menyebutkan pemimpin pasar otomotif Tanah Air ini tengah menyiapkan MPV terbaru, Sienta yang akan mengaspal semester pertama tahun depan.

"Insya allah iya," bisik singkat sumber Toyota yang enggan disebutkan namanya tersebut kepada OTOMOTIFNET, ketika ditanya perihal hal tersebut.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi kepada Vice President Director TAM, Henry Tanoto, kemungkinan untuk ke arah sana (mendatangkan Sienta) selalu ada, karena pasar MPV di Tanah Air cukup besar.

"Kita sih gak menutup kemungkinan, karena kita selalu mempelajari kebutuhan konsumen. Kebutuhan akan MPV bagi pelanggan tidak selalu sama persis, dan kita selalu berusaha untuk memenuhi kebutuhan tersebut," jelasnya (21/12).

Kehadiran Sienta di Tanah Air memang layak ditunggu. Pasalnya, dengan bentuk dan desain yang menarik serta memiliki konfigurasi 7 penumpang dengan pintu geser.

Mobil ini digadang-gadang bakal menjadi pesaing berat Honda Freed yang selama ini memang bercokol sendiri di segmen tersebut.

Ada dua pilihan mesin yaitu hibrida berkapasitas 1,5-liter dengan tenaga 73 dk dan mesin bensin konvensional dengan tenaga 108 dk, sepertinya Toyota akan menempatkan mobil ini di celah kosong antara Innova dan Avanza. Arief (Otomotifnet.com)

Editor : erie

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa