Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tiga Option Rifat Bangun Outlander Sport Untuk Speed Off-Road

Selasa, 22 Desember 2015 | 12:12 WIB

Mitsubishi Outlander Sport jadi incaran Rifat Sungkar untuk terjun di ajang kejurnas speed off-road 2016. Mobil ini nantinya akan menggantikan Pajero Sport yang dianggap kepanjangan untuk mencuri waktu di tikungan.

“Gue perlu mobil yang lebih pendek supaya lebih cepet di tikungan. Kalo kita bisa curi 0,1 detik aja tiap tikungan kan lumayan,” ujarnya dalam press  conference Pertamina Fastron Off-Road Racing Team di Senayan, Jakpus (21/12).

Untuk mewujudkannya, maka ada tiga option yang bisa ditempuh.

Yakni memakai basis Mitsubishi Sport dan mengganti mesin serta transmisinya. Kedua, memakai Mitsubishi Pajero Sport saat ini yang dipendekkan lalu ditutup dengan bodi model Outlander Sport dan ketiga, membangun mobil kompetisi murni lalu dibungkus bodi model Outlander Sport.

Untuk itu ia sudah berkomunikasi dengan beberapa ahli. Seperti suspensi dari Belanda, handling dengan mekanik Belgia serta girboks dari Amerika.

Di luar soal mobil, tahun 2015 ini Rifat duduk sebagai runner up, selisih 1 poin saja dari H. Sam asal Kalsel yang menjadi juara umum.

Belum ada kepastian apakah Pertamina akan melanjutkan kontraknya dengan Rifat untuk 2016 karena menunggu kalender event dari IMI. “Secara  prinsip kita ingin terlibat (dalam kejurnas speed off-road),” ujar Eko Ricky Eko Ricky Susanto, Passenger Car Manager Retail Marketing PT Pertamina Lubricants.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa