Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Perkuat Kinerja Internal

erie - Selasa, 22 Desember 2015 | 16:47 WIB

Jakarta- PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) kembali menyelenggarakan kompetisi Sales & Aftersales tingkat nasional dengan memperlombakan tiga kategori, Nissan Service Technician Excellence Competency (NISTEC) untuk service technician, Nissan Service Advisor Excellence Competency (NISAC) untuk service advisor, dan yang perdana diselenggarakan tahun ini Nissan-Datsun Salesforce Excellence Competency (NDSEC) untuk salesperson Nissan dan key account officer Datsun (19/12).

Kompetisi yang digelar sejak tahun 2008 ini merupakan bentuk komitmen NMI untuk senantiasa meningkatkan pelayanan penjualan dan purna jual kendaraan Nissan, Infiniti, dan Datsun. Hal ini guna memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan saat mengunjungi outlet Nissan-Datsun dan Infiniti di Indonesia.

“Pengembangan jaringan penjualan dan purna jual, NMI tidak hanya memperhatikan peningkatan jumlah outlet, tapi juga kualitas pelayanan dari seluruh outlet yang ada. Pelayanan adalah hal penting dalam bisnis otomotif; pelanggan tidak hanya mengharapkan produk yang berkualitas, tapi juga pengalaman menyenangkan saat berinteraksi di outlet Nissan-Datsun dan Infiniti. Oleh karena itu, kualitas sumber daya manusia di setiap outlet Nissan-Datsun dan Infiniti adalah aspek penting yang selalu kami kelola, agar dapat memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan,” bilang Teddy Irawan, Vice President After-Sales, TCS, Product Planning NMI.

Para peserta dibekali pelatihan melalui Nissan College yang merupakan pusat pendidikan dan pengembangan talent NMI. Mereka telah melakukan proses kualifikasi dan seleksi secara ketat guna menentukan finalis yang akan berlaga di ajang NISTEC, NISAC dan NDSEC ini.

“Proses kualifikasi dan seleksi yang digelar sejak 25 November 2015 lalu menghasilkan 8 service technician, 8 service advisor, dan 8 salesperson (4 Nissan salesperson dan 4 Datsun key account officer) sebagai finalis. Mereka berasal dari outlet Nissan-Datsun di berbagai kota di Pulau Jawa, Sumatera, dan Kalimantan,” ucap Agung Nugroho, General Manager Nissan College NMI.

Finalis NISTEC, NISAC,dan NDSEC wajib menjalani rangkaian ujian tertulis dan ujian praktik untuk menjamin proses dan hasil pelayanan pelanggan yang berkualitas tinggi sesuai standar global Nissan.

Untuk NISTEC, ujian praktik yang harus dilewati oleh para finalis meliputi ujian pengukuran dan kalibrasi teknik, ujian prosedur pemeriksaan dan perawatan berkala, dan ujian diagnosa dan perbaikan untuk kategori engine, chassis, dan electrical.

Peserta NISAC, para finalis harus melewati ujian praktik Nissan Sales & Service Way (NSSW): Service Process – Customer Handling SOP.

Sementara untuk NDSEC – yang merupakan pengujian kompetensi terbaru untuk kategori salesperson–mengharuskan peserta untuk melakukan praktik dalam memberikan pelayanan kepada konsumen dengan berbagai macam karakter dan latar belakang, serta memberikan edukasi mengenai teknologi dan keunggulan yang ditawarkan oleh produk Nissan dan Datsun. Harryt (Otomotifnet.com)

Editor : erie

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa