Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Langkah Rio Haryanto Ke F1 Dapat Saingan dari Will Stevens

Selasa, 22 Desember 2015 | 18:55 WIB
No caption
No credit
No caption

Inggris – Langkah pembalap Indonesia, Rio Haryanto ke balap F1 tahun depan bersama tim Manor kembali dapat saingan. Setelah pascal Wehrlein yang test driver tim Mercedes, kini Will Stevens yang pada 2015 membela tim Manor.

Manor satu-satunya tim yang belum menetapkan susunan pembalapnya untuk 2016. Meskipun pembalap asal Indonesia, Rio Haryanto sudah menawarkan diri bergabung setelah pemerintah memberi jaminan finansial.

Namun Rio harus bersaing dengan pembalap lain. Pasalnya, belum lama muncul dukungan dari bos tim F1 Mercedes, Toto Wolff untuk test drivernya, Pascal Wehrlein. Ia ingin mencarikan posisi yang tepat buatnya.

Menurut Wolff, Pascal memenuhi syarat apa yang dibutuhkan di F1. Juara balap mobil turing Jerman (DTM) 2015 itu pernah mengikuti uji coba bersama tim Mercedes dan Force India.

Kini giliran Will Stevens yang yakin seratus persen dirinya mendapat tempat di tim Manor. Stevens satu-satunya pembalap yang turun full bersama Manor di 2015, sementara rekan setimnya Roberto Merhi sempat diganti Alexander Rossi beberapa putaran menjelang akhir musim.

Will Stevens percaya tahun depan tim Manor akan mengalami kemajuan pesat

Pembalap asal Inggris berusia 24 tahun itu gabung bersama Manor tahun ini setelah membulai debutnya di tim Caterham pada 2014. “Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, kami berada di posisi yang bagus,” kata Stevens mengenai masa depannya.

“Saya yakin mendapatkan kursi. Saya seratus persen yakin,” ucapnya. “Kami sudah melakukan pertemuan yang sangat produktif dan semuanya menuju ke arah yang tepat,” lanjutnya.

Stevens menegaskan dirinya bekerja untuk mencapai kesepakatan jangka panjang di F1. Jika tidak mendapat tempat tahun depan, apakah ia mengincar posisi di 2017?

“Kami tidak dalam posisi di mana ada banyak kursi tersisa. Saya dalam posisi yang baik sebagai orang untuk mendapatkan kursi tahun depan. Jika ada yang sudah di posisi lebih baik, saya yakin mereka sudah menandatanganinya sekarang,” ungkapnya.

Tahun depan Manor bermitra dengan Mercedes sebagi pemasok mesin setelah tahun ii pakai Ferrari. Stevens optimis kedepannya tim mengalami kemajuan besar.

Stevens menjalani musim yang buruk di 2015, tidak mendapat point dan bertengger di posisi terakhir klasemen (21). “Jelas upgrade performa untuk tahun depan akan kuat,” ulasnya.

Weeww..berarti sekarang ada tiga calon kuat untuk menempati kokpit mobil F1 tim Manor di 2016. Pihak manajemen Rio Haryanto harus gigih memperjuangkan Rio menjadi pembalap F1 pertama asal Indonesia. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa